Aplikasi Menjual Foto Online, Dapetin Cuan Dari Passive Income!

LiputanTimes.com – Punya banyak stok foto sampai bingung mau diapakan? Kamu bisa jual fotomu lewat aplikasi menjual foto di artikel ini.

Dengan memajang fotomu di aplikasi menjual foto berikut, kamu bisa mendapatkan passive income dengan keuntungan mencapai 60%.

Di bawah ini terdapat 2 aplikasi menjual foto yang memiliki keunggulan masing-masing dan bisa dimanfaatkan untuk menambah cuanmu.

Penasaran apa saja aplikasinya? Simak daftar aplikasi berikut untuk informasi lebih lanjut!

BACA JUGA  Cara Menghasilkan Uang Lewat Nano Vest Apk, Aman atau Penipuan?

Jual Foto Secara Praktis di Adobe Stock

Jika kamu sudah lama berkecimpung di dunia fotografi, desain, atau visual lainnya, kamu pasti sudah tak asing dengan merek Adobe.

Tak hanya Lightroom, Photoshop, Illustrator, atau InDesign, rupanya Adobe juga memiliki platform jual beli foto bernama Adobe Stock.

Keunggulan utama dari platform ini adalah adanya integrasi dengan berbagai produk di bawah nama Adobe sehingga lebih praktis untuk digunakan.

Dengan kata lain, kamu bisa langsung mengunggah stok fotomu ke Lightroom dan pembeli bisa otomatis mengedit melalui aplikasi Adobe lainnya.

Ditambah lagi, kamu juga bisa melakukan proses jual beli foto melalui aplikasi Adobe Creative Cloud yang telah terintegrasi dengan Adobe Stock.

Setelah kamu menjadi kontributor, kamu bisa mengunggah dan mengatur optimasi foto melalui dashboard yang tersedia di akunmu.

Fotomu bisa berada di urutan teratas pencarian Google dan muncul di Google Image dengan optimasi pada keyword, alt text image, dan hal lainnya.

Dari platfrom ini, kamu bisa mendapatkan royalti hingga 35% dari setiap foto yang berhasil kamu jual.

BACA JUGA  Cara Buat Akun Prakerja Gelombang 23 Tahun 2022, Ini Dia Syaratnya!

Jual Foto Dengan Royalti Hingga 60% di 500px

Adobe Stock bisa jadi aplikasi paling praktis untuk jual beli stok foto, namun royaltinya masih kalah banyak dibanding 500px.

Dengan memasang stok fotomu di 500px, kamu bisa mendapatkan royalti hingga 60% untuk setiap konten yang diunduh oleh pembeli.

Nantinya, fotomu bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti iklan, cover buku, ilustrasi foto pada artikel, atau kebutuhan digital lainnya.

Selain mendapatkan persenan yang besar, platfrom ini juga terkenal ramah pada kontributor baru dengan syarat unggah foto yang cukup mudah.

Menariknya lagi, algoritma pada platfrom ini memungkinkan fotomu untuk muncul lebih dulu dibanding foto dari kontributor lama.

Platform ini juga menjalin kerja sama dengan Getty Images dan Visual China Group untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

BACA JUGA  Xiaomi 12 Ultra Bakalan Punya Kamera Sekelas Flagship Huawei?

Penutup

Itu dia 2 aplikasi menjual foto yang bisa menghasilkan passive income. Kamu tinggal pilih mau yang lebih praktis atau yang royaltinya lebih besar.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya!

***