Aplikasi Edit Foto Terbaik
Unsplash/Le Buzz

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik 2022 Untuk HP Android dan iPhone

LiputanTimes.com – Di samping kualitas foto yang apik, aplikasi edit foto terbaik juga menjadi penunjang hasil jepretan kamu.

Aplikasi untuk mengedit foto dibutuhkan untuk membuat foto yang kamu anggap kurang sempurna menjadi lebih baik. Kamu bisa mengatur kualitas penerangan, kontras, warna, temperatur, dan masih banyak lagi.

Apalagi, sekarang sudah banyak aplikasi edit foto terbaik yang mudah untuk digunakan dan tinggal dipasang di ponsel.

Nah, daripada berlama-lama lagi, yuk simak 7 aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu gunakan biar fotomu semakin kece!

1. VSCO Cam

Aplikasi Edit Video Terbaik
PlayStore/VSCO

Para pecinta fotografi pasti sudah tak asing dengan aplikasi edit foto terbaik yang satu ini. Dirancang untuk meniru hasil jepretan analog, VSCO Cam merupakan aplikasi favorit phone photographer.

Cara penggunaannya mudah. Setelah kamu mengunduh aplikasinya, kamu bisa langsung mengedit foto tanpa pikir panjang.

Tersedia beragam filter yang bisa langsung kamu pakai. Mau filter ala-ala vintage? Bisa. Mau yang modern dan kekinian? Bisa juga.

Secara umum, aplikasi edit foto terbaik temuan Joel Flory and Greg Lutze bisa digunakan secara gratis. Akan tetapi, kamu juga bisa gabung menjadi member dan mendapatkan fitur yang lebih profesional lagi.

Download VSCO Di Sini

2. Adobe Photoshop Express

Aplikasi Edit Video Terbaik
PlayStore/Photoshop Express

Nama Adobe Photoshop sepertinya muncul sebagai yang pertama ketika kamu berbicara soal aplikasi edit foto terbaik. Soalnya, aplikasi ini sudah merajai pasar aplikasi edit foto untuk waktu yang cukup lama.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan pengguna sosial media yang serba cepat, Adobe mengeluarkan Photoshop Express.

Sesuai namanya, aplikasi ini sangat mudah dan cepat untuk digunakan. Semua orang bisa menggunakannya, tidak masalah jika kamu punya pengalaman mengedit video sebelumnya atau tidak.

Dengan Photoshop Express, kamu hanya perlu mengedit dengan satu sentuhan saja. Hasilnya? Nggak perlu ditanya lagi. Pastinya sangat profesional.

Dibandingkan dengan aplikasi edit foto terbaik lain, Photoshop Express memiliki fitur yang lebih kekinian. Tersedia banyak filter dan stiker yang bisa kamu gunakan di dalamnya.

Mau buat Instagram story dengan tampilan yang berbeda? Photoshop Express jawabannya.

BACA JUGA  Download Yacine TV Apk v3.8 Terbaru 2022 untuk Android

Download Adobe Photoshop Express Di Sini

3. Prisma

Aplikasi Edit Video Terbaik
PlayStore/Prisma

Kalau kamu butuh aplikasi edit foto yang unik dan anti-mainstream, Prisma jawabannya. Prisma merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik yang beredar di internet.

Bahkan, aplikasi ini pernah memenangkan penghargaan Google Editor’s Choice untuk kategori Best App.

Lalu, apa yang membedakan Prisma dari aplikasi edit foto terbaik lainnya? Prisma adalah aplikasi edit foto yang bisa mengubah foto kamu terlihat seperti lukisan.

Dengan menggunakan filter Prisma yang estetik dan beragam, fotomu akan berubah menjadi karya seni seperti lukisan-lukisan pelukis terkenal zaman dulu.

Prisma juga memiliki lebih dari 500 filter sehingga kamu nggak perlu takut kehabisan ide.

Selain membuat foto kamu berubah menjadi lukisan, Prisma juga memiliki fitur umum seperti pengaturan exposure, contrast, color, dan lain-lain.

Download Aplikasi Prisma Di Sini

4. Adobe Photoshop Lightroom

Aplikasi Edit Video Terbaik
PlayStore/Adobe Lightroom

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Adobe mungkin adalah raja aplikasi edit foto terbaik. Selain Photoshop Express, Adobe juga mempunyai aplikasi lain yaitu Lightroom.

Adobe Lightroom adalah aplikasi edit foto yang bisa memberikan sentuhan profesional pada foto kamu. Tentunya dengan user experience yang mudah dan ramah.

Tak heran apabila Adobe Lightroom masuk kategori aplikasi edit foto terbaik. Pasalnya, aplikasi ini bisa mengedit foto dengan sangat detail.

Bahkan, kamu juga bisa membuat masking untuk mengedit area foto tertentu tanpa memengaruhi bagian gambar lainnya.

Selain itu, Adobe Lightroom juga memiliki preset gratis yang bisa kamu langsung pakai. Ditambah, aplikasi ini juga memiliki komunitas yang luas.

Banyak pengguna yang membagikan preset mereka secara gratis atau bahkan menjualnya. Jadi, nggak perlu takut jelek apabila kamu menggunakan aplikasi yang satu ini.

Download Adobe Lightroom Di Sini

5. Polarr

Aplikasi Edit Video Terbaik
PlayStore/Polarr

Kandidat di daftar aplikasi edit foto terbaik berikutnya adalah Polarr. Aplikasi ini sangat ramah pengguna. Dengan fitur pengeditan dasar dan profesional, aplikasi edit foto ini bisa memenuhi kebutuhan mengedit foto kamu.

Di samping itu, kamu juga memiliki akses ke banyak filter yang disediakan oleh Polarr dan membuat filter kamu sendiri.

Terlebih, pengguna baru yang masih awam akan dunia edit foto tidak perlu takut. Salah satu keunggulan Polarr adalah  dapat membuat hal-hal rumit dan teknis menjadi sederhana.

BACA JUGA  Xiaomi Mi 11X Siap Rilis di Indonesia? Ini Dia Spek dan Harganya

Download Aplikasi Polarr Di Sini

6. Canva

Aplikasi Edit Video Terbaik
PlayStore/Canva

Kamu mungkin lebih mengenal Canva sebagai aplikasi desain. Berbagai macam desain mulai dari presentasi, logo, kartu ucapan, dan masih banyak lagi bisa dengan mudah dibuat melalui Canva.

Namun, siapa sangka, sekarang Canva juga bisa kamu gunakan sebagai aplikasi edit foto lho. Tak heran kalau Canva masuk ke daftar salah satu aplikasi edit foto terbaik.

Dengan menggunakan Canva, kamu bisa mengedit foto apa saj, menerapkan filter, memberikan efek, menyesuaikan ukuran, dan masih banyak lagi.

Meskipun itu semua adalah fitur-fitur umum yang bisa ditemukan di aplikasi edit foto, berbagai alat desain yang disediakan oleh Canva bisa membuat editan kamu semakin kreatif.

Contohnya, kamu bisa menambahkan elemen khusus, memodifikasi latar belakang, menambahkan teks, dan bahkan musik. Bisa dibilang, Canva merupakan one stop solution untuk semua keperluan editing kamu.

Namun, satu hal yang perlu diingat adalah efek foto yang lebih profesonal hanya tersedia untuk akun premium. Jika kamu menggunakan Canva versi gratis, kamu hanya bisa menggunakan filter dasar dan mengedit foto.

Download Aplikasi Canva Di Sini

7. InShot

Aplikasi Edit Video Terbaik
PlayStore/InShot

Aplikasi terakhir di daftar kali ini adalah InShot. Pada dasarnya, InShot adalah aplikasi untuk edit video yang mudah dan sederhana.

Akan tetapi, sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik, InShot juga cukup bagus dan nyaman untuk digunakan. Terlebih, banyak fitur yang ditawarkan secara gratis dalam aplikasi ini

Beberapa keunggulan yang ada di InShot sebagai aplikasi edit foto adalah fitur untuk menambahkan latar belakang ke foto.

InShot juga mendukung berbagai macam rasio foto yang bisa kamu berikan bingkai. Kolase juga merupakan fitur unggulan InShot. Soalnya, aplikasi ini memiliki banyak tata letak kolase yang tidak ada di aplikasi lain.

Selain itu, jika kamu ingin membuat meme menggunakan InShot, sangat mungkin lho karena InShot memiliki lebih dari 1.000 stiker yang bisa ditempel ke foto kamu.

Download Aplikasi InShot Di Sini

Aplikasi Edit Foto Terbaik Mana yang Jadi Favoritmu?

Itulah daftar aplikasi edit foto terbaik yang bisa tim LiputanTimes rangkum. Di zaman sekarang, aplikasi edit foto sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan.

Apalagi dengan semakin banyaknya pekerjaan sebagai konten kreator, kamu membutuhkan aplikasi edit foto terbaik untuk menunjang pekerjaan.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir. Simak terus LiputanTimes untuk membaca berita-berita terkini lainnya.

***