Makam dengan Nisan Bertuliskan Nabi Sulaiman dan Nabi Daud Dibongkar Warga! Ulah Siapa?

LiputanTimes.com – Warga sekitar Desa Selapajang Cisoka, Kabupaten Tanggerang, dibikin heboh dengan penemuan nisan bertuliskan Nabi Daud dan Sulaiman.

Penemuan nisan bertuliskan Nabi Daud dan Sulaiman tersebut terjadi pada hari Senin (28/2/2022) oleh warga desa sekitar yang hendak menggali kubur.

Sang warga yang menemukan nisan bertuliskan Nabi Daud dan Sulaiman pun langsung melaporkannya ke tokoh masyarakat dan ulama di desanya.

Diketahui makam tersebut hanyalah milik warga biasa. Namun, makam tersebut dibongkar untuk menghindari adanya kesalahpahaman di kemudian hari.

 

BACA JUGA  Banjir Air Mata! Video Viral Ayah Lari Beri Bunga Saat Wisuda Putrinya!

 

Kronologi Penemuan Nisan Nertuliskan Nabi Daud dan Nabi Sulaiman

Seorang warga kaget saat hendak menggali tanah untuk makan saat dia menemukan pusara tua bertuliskan Nabi Daud dan Nabi Sulaiman.

Di pusara makam tersebut tertulis ‘Ibu Nesah Binti Nabi Solaiman Bin Nabi Daud, Umur 1200 tahun’ yang dicurigai sebagai keturunan nabi tersebut.

Warga tersebut langsung melaporkan penemuan tersebut kepada tokoh masyarakat dan agama di desanya supaya dilakukan pemeriksaan.

Kepala Dusun Desa Selapajang, Sofyan Dari, langsung datang ke lokasi makam untuk melakukan pengecekan dengan warga lainnya.

Setelah dilakukan penelusuran, Sofyan menerangkan jika makam tersebut hanyalah makan warga biasa, bukan makam ulama atau keturunan nabi.

 

BACA JUGA  Link Nonton City of Streamer Episode Terbaru Drama China Misteri di Awal Abad Ke-20

 

Makam Bertuliskan Nabi Daud dan Nabi Sulaiman Dibongkar

Kendati makam tersebut hanyalah makam biasa, Sofyan Dari memutuskan untuk membongkar makam tersebut untuk menghindari kesalahpahaman warga.

Didampingi oleh pihak kepolisian, Sofyan Dari bersama warga lainnya yang terlibat melaksanakan pembongkaran makam tersebut pada hari yang sama.

Setelah dibongkar, makam tersebut diganti dengan sebuah penanda batu yang menyerupai lampu agar tidak menimbulkan keresahan atau penyimpangan.

Pihak kepolisian pun mengaku jika ada kemungkinan nisan bertuliskan nama nabi tersebut bisa dilakukan oleh orang yang memiliki motif iseng.

Untuknya, pihak kepolisian masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk bisa menemukan orang yang bertanggung jawab atas nisan nama nabi tersebut.

 

BACA JUGA  Samsung A20s Harga dan Spesifikasi Smartphone 1 Juta Berfitur Kece

 

Penutup

Itulah liputan singkat seputar nisan bertuliskan Nabi Daud dan Nabi Sulaiman yang sempat menghebohkan warga Desa Cisoka, Kabupaten Tanggerang.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***