Video Laut Mengisap Air Dari Langit Bikin Gempar! Tanda Akhir Zaman?

LiputanTimes.com – Warganet Twitter dibuat gempar oleh sebuah rekaman video laut mengisap air dari langit yang bikin heran.

Video singkat laut mengisap air dari langit tersebut dibagikan oleh akun Twitter milik @SiNiel1 pada Jumat (11/2/2022) silam.

Melihat fenomena laut mengisap air dari langit itu, warganet dibuat berspekulasi. Bahkan ada yang menyebutkan itu adalah tanda berkahirnya zaman.

Tetapi, kejadian tersebut merupakan fenomena alam yang lumrah terjadi di daerah tropis dan subtropis yang bernama waterspout.

 

BACA JUGA  Epic Games Store Free Games List 2022 Terbaru dan Terlengkap!

 

Video Viral Laut Mengisap Air dari Langit

Warganet Twitter dibuat heboh oleh sebuah unggahan video memperlihatkan bagaimana langit meminum air dari laut dalam bentuk pusaran.

Di dalam video, terlihat juru kamera terpukau dengan fenomena alam tersebut dan tidak ada henti-hentinya menunjuk pusaran air yang menakjubkan itu.

Terlihat jika air diisap dari lautan oleh langit seperti mulut manusia menyedot air dari gelas dengan menggunakan sedotan.

Bentuknya yang tidak lurus menyerupai seekor cacing itu membuat orang-orang yang menontonnya terpukau bahkan tidak percaya dengan apa yang mereka lihat.

Beberapa komentar di unggahan tersebut bahkan menyebutkan jika hal tersebut adalah tanda-tanda berakhirnya sebuah zaman.

Setelah dilakukan penelusuran, fenomena tersebut merupakan sebuah kejadian alam yang biasa terjadi, yakni fenomena waterspout.

 

BACA JUGA  Genshin Impact Key Sigils dan Lokasinya di Enkanomiya, Mudah Dijangkau!

 

Penjelasan Ilmiah Fenomena Laut Mengisap Air dari Langit

Waterspout merupakan sebuah fenomena alam udara yang berputar seperti puting beliung yang menyedot air dari laut atau permukaan air lainnya.

Fenomena tersebut menyerupai saluran air dan awan seperti jalan pintas yang menghubungkan antara laut dan bumi.

Waterspout memiliki durasi yang cukup singkat, yakni hingga lima menit saja. Kecepatan angin puting beliung bisa mencapai 100 kilometer per jam.

Fenomena alam ini terjadi saat angin bertiup dari arah yang berbeda dan bertemu di sebuah titik. Tabrakan itu akan membuat angin bergerak ke atas.

Angin yang naik secara kencang ini membawa uap air tinggi ke atas langit hingga menciptakan hujan, badai, dan awan kumulus.

 

BACA JUGA  Fitur dan Link Download Anoboy.watch Apk Versi Terbaru, Aplikasi Nonton Anime Terupdate!

 

Penutup

Itu dia liputan tentang video viral fenomena laut mengisap air dari langit berikut penjelasan ilmiahnya.

Kejadian seperti ini sering ditemukan di sepanjang garis pantai New South Wales dan Queensland, Australia.

Sepertinya, fenomena waterspout jarang ditemukan di Indonesia. Jadi pastikan kamu merekamnya jika menemukan fenomena ini!

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***