Pilu! Karyawan Kehilangan 4 Jari dan Dipecat Setelah Kecelakaan Kerja, Di Manakah Keadilan?

LiputanTimes.com – Di mana rasa kemanusian PT HRI? Tanya seorang karyawan kehilangan 4 jari dan dipecat secara sepihak oleh perusahaan.

Curhatan karyawan kehilangan 4 jari dan dipecat itu viral di media sosial setelah kisah pilunya diunggah di media sosial pada Minggu (13/2/2022).

Giri Pamungkas (27) adalah warga asli Karawang, Jawa Barat, yang viral karena kisah karyawan kehilangan 4 jari dan dipecat oleh PT HRI.

Setelah mengalami kecelakaan, dia diputus kontrak dan dijanjikan mendapat kerja kembali. Dua tahun setelahnya, Giri tak kunjung mendapat kejelasan.

 

BACA JUGA  3 Aplikasi Nonton Bola di HP Gratis 2022! Streaming Liga Favoritmu Di Sini

 

Kronologi Karyawan Kehilangan 4 Jari dan Dipecat

Giri Pamungkas menceritakan pengalaman pilu yang menimpanya tersebut lewat sebuah unggahan foto di media sosial Instagram.

Di foto tersebut, Giri membawa selembar kertas bertuliskan ‘4 jari saya hilang lalu di-PHK sepihak’ dan ‘Dimanakah rasa kemanusiaan PT HRI?’

Dulunya, Giri adalah seorang operator yang bekerja untuk PT HRI. Namun, sebuah kecelakaan kerja menimpanya pada tanggal 4 Agustus 2020 silam.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Giri mengalami cacat permanen. Dia kehilangan empat jari tangan kanannya dan hanya menyisakan ibu jarinya saja.

Setelah kejadian tersebut terjadi, PT HRI meminta Giri untuk menandatangani surat pemutusan kerja dan berjanji akan memanggilnya kerja kembali.

Tetapi, sudah hampir dua tahun setelah kecelakaan itu terjadi dan Giri tak kunjung mendapat kepastian dari perusahaan soal statusnya sebagai pekerja.

 

 

Tulang Punggung Keluarga

Tak kunjung mendapat jawaban dan tanggung jawab, Giri kemudian meminta kepastian PT HRI karena dia sudah kehilangan harapan untuk hidup normal.

Giri bercerita jika dia tidak bisa bekerja secara normal dengan keadaan seperti itu sedangkan dia adalah tulang punggung keluarga yang harus mencari nafkah.

Lewat unggahan tersebut, dia ingin memberitahukan tentang penindasan yang dilakukan PT HRI terhadapnya kepada semua pihak.

Di akhir unggahannya, Giri ingin mendapatkan keadilan dan tanggung jawab yang sudah dijanjikan oleh PT HRI di hari pemutusan kontraknya.

 

BACA JUGA  Download FIFA 22 Apk + Obb + Data Android Offline

 

Penutup

Persoalan karyawan kehilangan 4 jari dan dipecat secara sepihak sudah sampai di telinga ketua Serikat Pekerja PT HRI.

Meskipun sudah menghubungi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, hingga saat ini pihaknya belum mendapat kabar lanjutan.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***