Bocah 4 Tahun Diduga Disunat Jin Bikin Gempar Warga Cianjur! Ini Penjelasan Ahli Medis

LiputanTimes.com – Kisah menghebohkan datan dari Kabupaten Cianjur saat seorang bocah dilaporkan telah disunat jin secara gaib.

Fenomena gaib bocah disunat jin ini terjadi pada hari Senin (24/1/2022) di Kampung Langansari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Meski awalnya tidak percaya, orang tua sang bocah bertanya kepada tokoh agama setempat dan diberitahukan jiga anaknya telah disunat jin.

Tetapi apa benar kemaluan sang bocah yang tiba-tiba berubah itu akibat ulah makhluk gaib? Simak informasinya berikut ini.

BACA INI: Cara Daftar Agar Pemilik Rekening Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN Bisa Dapat Tunjangan 1 Juta Rupiah!

BACA JUGA  Genshin Impact 2.4 Banners Rilis Hari Ini! Siapkan Primogem Untuk Dapatkan Shenhe

 

Kronologi Bocah Disunat Jin

Bocah lelaki berusia empat tahun bernama Dirga Agustin dilaporkan mengalami kejadian aneh saat dia ditemukan telah disunat secara tiba-tiba.

Awalnya, sang bocah sedang asyik bermain dengan teman-teman sebayanya di pekarangan rumah pada siang hari sekitar pukul 11.00 WIB.

Setelah azan zuhur berkumandang, sang bocah pulang dan mengeluhkan jiga kelaminnya tiba-tiba terasa sangat sakit.

Orang tuanya pun memeriksanya dan ternyata kemaluan sang bocah sudah berbentuk rapi seperti habis disunat.

Bingung, orang tua sang bocah pun bertanya kepada tokoh agama. Menurutnya, sang bocah mengalami sunat gaib dan dianjurkan menggelar syukuran.

Dirga juga dibawa ke sebuah tempat khitan tradisional dan mereka pun membenarkan jika kemaluan sang bocah sudah disunat.

 

BACA JUGA  Link Nonton dan Sinopsis Film The Meg Full Movie Sub Indo, Jason Statham Berhadapan Dengan Hiu Raksasa!

 

Penjelasan Medis

Menanggapi kabar tersebut, seorang ahli medis di Kabupaten Cianjur mengatakan jika fenomena semacam itu memang bisa terjadi.

Dalam persitiwa tersebut, dia menjelaskan jika preputium atau lipatan kulit di penis yang biasa dipotong saat proses khitan mengalami pengerutan.

Akibatnya, bentuk kemaluan pun akan terlihat seperti sudah disunat. Hal ini merupakan sebuah peristiwa medis dan bukan kejadian sunat gaib.

Ahli medis Cianjur pun menambahkan jiga pengerutan tersebut hanyalah bersifat sementara dan sang bocah harus tetap disunat.

 

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Realme C17 Terbaru 2022! Ponsel Cadas dengan Layar Super!

 

Penutup

Itulah pembahasan singkat seputar fenomena disunat jin yang dialami seorang bocah asal Kabupaten Cianjur yang sempat membuat heboh.

Meskipun terkadang banyak hal yang sulit dijelaskan terjadi pada kita, ada baiknya kita langsung bertanya kepada ahlinya sebelum menganbil kesimpulan.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

***