Uang Kertas Dihargai Sejuta Satu Lembar Oleh Kolektor, Begini Ciri-Cirinya!

LiputanTimes.com – Masyarakat heboh mendengar cerita tentang uang kertas dihargai sejuta satu lembar oleh seorang kolektor uang.

Lewat kanal YouTube pribadinya, seorang kolektor mengumumkan jika dia sedang mencari uang kertas dihargai sejuta satu lembar dengan ciri tertentu.

Mendengar hal tersebut, masyarakat dunia maya yang mendengar kabar uang kertas dihargai sejuta satu lembar langsung buru-buru memeriksa isi dompetnya.

Sebenarnya, seperti apa wujud uang kertas yang berani dibeli degan harga satu juta rupiah oleh sang kolektor uang tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini!

 

BACA JUGA  Genshin Impact 2.4 Banners Rilis Hari Ini! Siapkan Primogem Untuk Dapatkan Shenhe

 

Ciri-Ciri Uang Kertas Seharga Satu Juta Rupiah Per Lembar

Di dalam unggahan videonya, sang kolektor uang tampak sedang membuka sebuah kiriman dari subscriber kanal YouTubenya.

Kiriman tersebut merupakan uang dengan ciri khas unik yang sudah dibeli oleh sang kolektor dengan harga jutaan rupiah.

Lalu, dia memperlihatkan selembar uang kertas Peringatan Kemerdekaan pecahan Rp75 ribu yang memiliki nomor seri cantik.

Dia mengaku harus merogoh koceknya sebesar Rp5.000.000 rupiah demi mendapatkan uang tersebut yang masih dalam kondisi bagus.

Sang kolektor uang kemudian menjelaskan jika dia masih mencari uang unik lainnya yang memiliki huruf dan nomor seri kembar.

Contohnya adalah uang kertas Rp2.000 rupiah dengan huruf dan nomor seri kembar ‘III999999.’ Dia berani membelinya seharga Rp1 juta.

 

BACA JUGA  Download Axie Infinity APK Terbaru, Game Penghasil Uang Kripto 2022

 

Uang Dengan Ciri Unik Lainnya

Tidak hanya uang Peringatan Kemerdekaan pecahan Rp75 ribu atau uang dengan nomor seri kembar, dia juga mencari uang dengan keunikan lainnya.

Salah satunya adalah uang salah cetak atau uang seperti uang pecahan Rp50.000 yang memiliki potongan yang tidak rapih.

Dia juga mencari uang receh pecahan Rp100 rupiah dengan gambar rumah gadang di mukanya dengan ciri khas kesalahan dalam pencetakkan.

Jika ada yang memiliki uang koin salah cetak, sang kolektor mengaku berani membelinya dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

 

BACA JUGA  Link Nonton Ekskul 2006 Full Movie Streaming dan Download

 

Penutup

Itu dia sekilas informasi tentang uang kertas dihargai sejuta satu lembar yang sedang dicari-cari oleh kolektor uang bernama Iku.

Jika kamu ternyata memiliki uang kertas atau receh dengan ciri-ciri yang telah disebutkan, kamu bisa menghubungi nomor WhatsApp 085730866645.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

***