Segera Cek! Ini Dia Kriteria Penerima Bansos 600 Ribu Kuartal I Tahun 2022!

LiputanTimes.com – Pemerintah Indonesia telah mengonfirmasi akan kembali menyalurkan bantuan untuk kriteria penerima bansos 600 ribu berikut ini.

Kriteria penerima bansos 600 ribu ini akan mendapatkan bantuan dama yang sudah diatur di dalam anggaran Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022.

Untuk mendapatkannya, kamu harus mengkonfirmasi apakah kamu atau kerabat masuk ke dalam kriteria penerima bansos 600 ribu dengan anggaran Rp451 triliun.

Seperti apa kriteria penerimanya dan kapan bantuan sosial kuartal I tahun 2022 ini akan dibagikan? Simak informasi lengkapnya berikut ini!

 

BACA JUGA  Pembuat PUBG Ingin Game Free Fire Dihapus, Kenapa?

 

Bansos 600 Ribu Untuk Mendorong Pemulihan Ekonomi

Bansos yang disetujui oleh Presiden Joko Widodo ini adalah sebagai usaha pemerintah untuk memulihkan ekonomi yang masih dihantui oleh pandemi COVID-19.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan jika pemerintah akan membuat penerima bantuan sosial tunai lebih luas.

Pemerintahan Indonesia telah menyiapkan anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN tahun 2022 sebesar RpRp451 triliun untuk tiga sektor utama.

Airlangga Hartarto menyebutkan jika tiga sektor utama tersebut termasuk kesehatan, perlindungan masyarakat, dan penguatan pemulihan ekonomi.

 

BACA JUGA  Mobile Legends Mugen Apk Download Link Terbaru, Mod Naruto Senki Versi Offline

 

Kriteria Penerima Manfaat Bansos 600 Ribu

Untuk lokasinya sendiri, Airlangga lebih lanjut menjelaskan jika penerima manfaat mencakup 212 kabupaten atau kota yang dimasukkan pada target.

Target tersebut adalah misi Pengentasan Kemiskinan Ekstrem pada tahun 2022 dan penerima manfaat akan menerima bantuan tunai sebesar Rp600.000 rupiah.

Untuk rinciannya sendiri, akan ada penambahan penerima sebanyak 1,76 juta penduduk miskin ekstrem yang berprofesi sebagai nelayan di wilayah pesisir.

Dengan penambahan tersebut, total target sasaran penerima bantuan menjadi 2,76 juta orang dengan 1 juta orang Pedagang Kaki Lima atau Pemilik Warung.

 

BACA JUGA  Link Nonton 100 Days My Prince Subtitle Indonesia

 

Penutup

Itu dia penjelasan dan juga kriteria penerima bansos 600 ribu rupiah yang akan segera dibagikan oleh pemerintah pada kuartal I tahun 2022 ini.

Selain bansos, pemerintah juga akan meneruskan kegiatan keluarga harapan dan juga subsidi Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mendorong pemulihan ekonomi tahun ini.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

***