Salut! Tukang Parkir Kembalikan Emas 50 Gram Senilai 44 Juta Tanpa Pamrih

LiputanTimes.com – Kisah tukang parkir kembalikan emas 50 gram yang terjatuh di pelataran toko tengah jadi perbincangan warganet.

Alih-alih menjualnya, tukang parkir kembalikan emas 50 gram ke toko mas yang kemudian diambil lagi oleh pemilik emas tersebut.

Tak buta harta, tukang parkir kembalikan emas 50 gram yang jika dijual lagi nilainya mencapai 44 juta rupiah.

Penasaran dengan sosok tukang parkir tersebut? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA  Promo Indomaret Terbaru 1 - 15 Maret 2022, Serba Hemat!

Profil Tukang Parkir Kembalikan Emas 50 Gram

Viral usai profilnya dibagikan oleh akun Video Kemanusiaan di Instagram, diketahui tukang parkir itu adalah bang Ismail asal Pontianak, Kalbar.

Dalam video, bang Ismail terlihat mengenakan kopeah berwarna putih serta rompi berwarna biru dengan lambang dinas perhubungan di bagian kiri.

Meskipun usianya sudah lanjut, ia masih memiliki tenaga untuk menggeser dan memindahkan sepeda motor untuk merapikan parkiran.

Baru-baru ini, ia menemukan emas seberat 50 gram terjatuh di pelataran sebuah toko mas dan langsung mengembalikannya tanpa pikir panjang.

Tak berselang lama, si pemilik emas 50 gram rupanya kembali lagi ke toko tersebut. Akhirnya, emas 50 gram berhasil kembali ke tangan pemiliknya.

BACA JUGA  Link Download Loklok Gratis, Aplikasi Nonton Drakor dan Film Terbaru

Sering Kembalikan Barang yang Jatuh di Parkiran

Bang Ismail sering kali menemukan berbagai barang terjatuh di parkiran, mulai dari ponsel hingga dompet.

Namun, tak terbesit keinginan di hatinya untuk mengambil barang-barang tersebut. Biasanya, ia langsung mengembalikan barang kepada pemiliknya.

Termasuk emas seberat 50 gram yang tak bisa menggoyahkan hatinya. Padahal, jika dijual nominalnya bisa mencapai 44 juta rupiah.

Kejujuran yang dimiliki oleh bang Ismail termasuk langka. Videonya pun mendapatkan berbagai apresiasi dan doa dari warganet.

“Yang ke gini nih demen. Yang punya toko atau ruko nya juga pasti seneng. Gk kaya sebelah giliran parkir gk ada orang, giliran cabut tiup priwit.” tulis Hasan Sadikin.

“Keren bgt patut di contoh semua org khusus ny kang parkir,” komentar Ika Sapitri.

“Semoga berkah rejeki dr pekerjaan ny dn sehat.” komentar Hans.

BACA JUGA  Cek Bansos Kemensos 2022, Syarat dan Cara Dapat Bantuan Sampai Rp10 Juta!

Penutup

Itu dia kisah kejujuran tukang parkir kembalikan emas 50 gram senilai 44 juta rupiah ke tangan pemiliknya.

Kejujuran bang Ismail menunjukkan pada kita semua bahwa masih ada orang baik di dunia ini. Darinya, kita bisa belajar untuk jadi manusia yang jujur.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

***