Kakek Giat Kerja Berusia 80 Tahun Tolak Bantuan, Alasannya Bikin Haru!

LiputanTimes.com – Kisah seorang kakek giat kerja mendadak menjadi viral di sosial media berkat unggahan video singkatnya beberapa hari yang lalu.

Kisah menyentuh sang kakek giat kerja tersebut direkam dan dibagikan lewat akun media sosial TikTok milik @jerryarvino pada Kamis (13/1/2022).

Melihat potret pilu sang kakek giat kerja yang kehilangan mata pencahariannya abikat pandemi membuat jutaan warganet yang melihatnya iba dan ingin menolong.

Akibat viralnya video tersebut, banyak orang yang ingin menolong dan memberi pekerjaan untuk sang kakek berumur 80 tahun tersebut.

 

BACA JUGA  Basah Kuyup dan Menggigil, Kakek Ngamen Ketika Hujan Untuk Hidupi Anak Istri!

 

Video Viral Kakek Giat Kerja

Sebuah unggahan video menangkap potret pilu seorang lelaki berusia lanjut yang duduk dengan lemas di pinggir Jalan Mampang Prapatan Raya, Kota Jakarta Selatan.

Kakek berusia 80 tahun bernama Sutrisno tersebut membawa beberapa buah alat pekakas sembari membawa tulisan ‘beri saya kerja’ yang disimpan di depannya.

Saat ditanya, Sutrisno ingin menawarkan jasa pertukangan untuk yang membutuhkan karena beliau kehilangan pekerjaannya akibat pandemi COVID-19.

Beliau juga mengaku ingin mendapat pekerjaan agar bisa bertahan hidup dan dia tidak ingin mengemis atau meminta-minta kepada orang lain.

Perekam video pun langsung membagikan hasil tangkapannya dengan harapan banyak orang yang bersedia membantu meringankan beban sang kakek itu.

 

BACA JUGA  Tolak Uang Rp10 Miliar, Kakek Suhendri Semangat Pertahankan Tanahnya Jadi Hutan Kota

 

Menolak Bantuan Warganet

Beberapa hari setelah video sang kakek menjadi viral di sosial media, perekam video pergi menemui Sutrisno di kediaman di kawasan Kalideres.

Saat ditemui, kediaman Sutrisno tampak sudah dipenuhi oleh bantuan berupa sembako dan malah sedang menerima telepon dari seorang donatur.

Meskipun begitu, Sutrisno enggan menerima bantuan yang diberikan karena dia merasa masih banyak orang lain yang lebih pantas dan berhak.

Pak Sutrisno yang sudah ditinggalkan oleh istrinya tersebut mengaku jika dia hanya ingin mendapatkan pekerjaan saja agar bisa bertahan hidup.

Malahan, Pak Sutrisno berkeinginan untuk membuka warung nasi murah untuk membantu masyarakat yang berkebutuhan dengan menu hanya Rp6,000.

 

BACA JUGA  Terakhir Terlihat dengan Kakek, Bocah Hilang di Samarinda Tak Kunjung Ditemukan!

 

Penutup

Berkat kisahnya tersebut, kakek giat kerja berusia 80 tahun tersebut mendapat banyak pujian dan doa dari para warganet yang terinspirasi dengan kegigihannya.

Di tengah segala kekurangan dan kesempitannya, Pak Sutrisno masih sempat berkeinginan untuk membantu orang lain di usia lanjutnya.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***