fbpx

Ini Klarifikasi Soal Makam Upin Ipin Dari Pihak Studio, Sesuai Teori Konspirasi?

LiputanTimes.com – Dunia maya dibuat gempar dengan temuan kuburan dua bocah kartun dan pihak studio memberi klarifikasi makam Upin Ipin tersebut.

Menanggapi isu viral ini, pihak studio produksi asal Malaysia tersebut membuat klarifikasi makam Upin Ipin yang memunculkan banyak teori konspirasi.

Sebelum ada klarifikasi makam Upin Ipin dari pihak studio, ada teori menyebutkan Upin dan Ipin meninggal akibat dijadikan tumbal oleh sang Opah.

Jika memang cerita konspirasi tersebut tidak benar, siapa sebenarnya Upin dan Ipin? Simak penjelasan pihak studio produksi berikut ini.

 

BACA JUGA  Heboh Temuan Kuburan Upin Ipin di Malaysia! Diangkat dari Kisah Nyata?

 

Temuan Makam Upin Ipin di Malaysia

Beberapa hari yang lalu, warganet sempat dibuat kaget oleh video singkat yang memperlihatkan wujud makam Upin dan Ipin.

Menurut tulisan di makam berwarna biru tersebut, Upin dan Ipin sudah meninggal lama, yakni pada tahun 1995 dan 1996.

Video tersebut membuat banyak spekulasi bermunculan tentang asal-usul kedua bocah yang muncul di kartun terkenal asal Malaysia tersebut.

Ada teori yang menyebutkan jika kartun Upin dan Ipin dibuat sebagai bentuk dedikasi untuk sang nenek yang masih hidup agar bisa mengenang cucunya.

Teori lain bernuansa kelam menyebutkan jika Upin dan Ipin adalah korban tumbal sang nenek yang membunuh mereka agar mendapat kekayaan.

 

BACA JUGA  Begini Nasib Nenek Rohaya Saat Ini yang Dulu Dinikahi Bocah 16 Tahun Demi Cinta

 

Pihak Studio Angkat Bicara

Menanggapi kehebohan tersebut, Les Copaque selaku pihak rumah produksi akhirnya memberikan penjelasan mengenai asal-usul kedua bocah itu.

Les Copaque menyangkal jika kartun televiisi Upin dan Ipin yang tayang perdana pada tahun 2007 tersebut tidak memiliki hubungan dengan makam yang viral itu.

Lewat akun Twitter mereka pada Senin (17/1/2022), Les Copaque menegaskan jika cerita Upin Ipin hanyalah rekaan dan seluruhnya ditulis oleh pihak rumah produksi.

Tetapi menarik untuk dicermati jika kisah Upin dan Ipin terinspirasi dari kisah Hajah Anon, pengisi suara Opah di animasi televisis asal Malaysia tersebut.

 

BACA JUGA  Video Viral Bocah dan TNI Bantu Ambulans yang Terjebak Macet Banjir Pujian!

 

Penutup

Itulah klarifikasi makam Upin Ipin dari pihak studio produksi Les Copaque yang menyangkal keterkaitan ceritanya dengan video yang bikin heboh baru-baru ini.

Hingga saat ini, lokasi makam Upin dan Ipin yang viral di dunia maya tersebut belum bisa dipastikan lokasi sebenarnya.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

***