Bocah 15 Tahun Jadi Wisudawan Demi Bantu Ibu dan Adiknya Pengidap Autisme

LiputanTimes.com – Seorang bocah 15 tahun jadi wisudawan dari University of Nevada di Las Vegas, Amerika dengan IPK 3.78!

Bocah 15 tahun jadi wisudawan diumumkan di halaman Facebook resminya bahwa dia adalah salah satu lulusan termuda yang pernah dijebolkan oleh University of Nevada.

Bukan hanya itu, ternyata bocah 15 tahun jadi wisudawan juga memiliki niat mulia dibalik prestasi akademiknya.

Lalu apa gerangan yang memotivasi bocah tersebut untuk menyelesaikan masa mudanya begitu cepat? Ikuti kisahnya berikut ini.

 

BACA JUGA  Bagaimana Cara Menghapus Pencarian di Play Store? Ini Dia Langkahnya

 

Bocah 15 Tahun Jadi Wisudawan di Amerika

Diketahui anak tersebut bernama Jack Rico dari California. Jack ditemani ibunya, Ru Andrade, ketika diwawancara oleh salah satu kantor berita lokal.

Ru mengaku Jack baru masuk tahun keempat di sekolah dasar ketika dia kehabisan materi yang bisa dipelajari. “Aku sudah ajari segala yang kuketahui dan dia sudah lebih pintar dariku,” ujarnya.

Alih-alih mendaftar ke SMP, Jack malah berhasil lolos ujian masuk Fullerton College.

Dua tahun pertama yang dia habiskan di kampus itu, jack mendapatkan empat gelar dalam sejarah, perilaku sosial, seni dan ekspresi manusia, dan ilmu sosial.

Belum puas, pada Juni 2020 dia kembali mendaftar di University of Nevada untuk menyelesaikan gelar sarjananya dan lulus pada tanggal 14 Desember 2021.

 

BACA JUGA  Download Jade Master Mod Apk Terbaru 2022 Unlimited Money

 

Adiknya Mengidap Autisme

Dibalik otak jeniusnya, Jack ternyata sangat dekat dengan keluarganya dan memiliki niat mulia untuk mengasuh adiknya yang mengidap autisme.

Ibunya menjelaskan Jack begitu termotivasi untuk kuliah dan bekerja karena ingin “menghasilkan uang agar bisa mengasuh adiknya seumur hidup. Itulah rencana dan motivasinya selama ini.”

Sekarang Jack sedang menikmati liburan dan asyik bermain gim bersama para sepupunya, tetapi waktu ini tidak dia gunakan sia-sia.

Jack mengaku masih belum puas dan ingin melanjutkan sekolah sampai ke gelar master. “Aku ingin fasih berbahasa Spanyol dan mengerti coding,” tuturnya.

 

BACA JUGA  Catat! Ini Daftar AFK Arena Redeem Code Terbaru, Januari 2022

 

Penutup

Terkadang, para jenius dicap sebagai manusia yang buta sosial dan tidak peduli dengan sekitarnya. Namun berbeda dengan Jack yang rela membuang masa mudanya demi masa depan sang adik.

Semoga kisah ini menjadi inspirasi di awal tahun bagi kita semua, sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.
***