fbpx

Begini Cara Ghozali Dapat Miliaran Dari Selfie NFT! Tertarik Untuk Coba?

LiputanTimes.com – Cerita seorang pemuda yang kaya mendadak karena dapat miliaran dari selfie NFT menjadi topik obrolan panas di internet.

Pemuda berumur 22 tahun dapat miliaran dari selfie NFT atau non-fungible token karena hasil swafoto yang ditawarkannya laku keras dikalangan kolektor.

Dengan mengunggah swafoto dirinya saat berusia 18 tahun hingga berumur 22 tahun, pemuda ini dapat miliaran dari selfie NFT yang dijualnya di OpenSea.

Seperti apa kisah sukses pemuda pemilik akun OpenSea Ghozali Everyday yang sanggup meraup miliaran rupiah itu? Simak kisahnya berikut ini.

 

BACA JUGA  Banjir Air Mata! Video Viral Ibu Hadiri Wisuda Gantikan Anaknya yang Sudah Meninggal

 

Pemuda Dapat Miliaran Dari Selfie NFT

Tidak disangka-sangka, hasil swafoto Ghozali yang iseng diunggah di akun OpenSea pribadinya berhasil mencuri perhatian banyak kolektor dan ditawar dengan harga fantastis.

Di akun OpenSea Ghozali Everyday, dia memiliki sekitar 933 hasil swafoto yang dia kumpulkan dari saat berumur 18 tahun hingga umur 22 tahun.

Awalnya, satu foto selfie Ghozali di depan layar komputer dihargai 0.0001 ETH  (kripto Etherium) atau sekitar Rp45,000 rupiah saja.

Namun karena mendadak viral, banyak kolektor yang berdatangan dan berani membeli harga satu foto selfie miliknya hingga Rp14 juta rupiah.

Hingga saat ini, euforia pun masih terus berlanjut dan volume perdaganan hasil swafoto di akun Ghozali Everyday sudah mencapai 258 ETH atau Rp12 miliar rupiah.

 

BACA JUGA  Download Axie Infinity APK Terbaru, Game Penghasil Uang Kripto 2022

 

Apa Itu NFT atau Non Fungible Token

Non-fungible token merupakan sebuah token yang tidak dapat ditukarkan dan memiliki sifat yang unik tanpa duplikat persis di dunia.

Jika dianalogikan, NFT adalah sebuah produk langka yang hanya ada satu di dunia dan bisa ditukar dengan uang jika ada pembeli.

Seperti halnya lukisan terkenal Mona Lisa karya Leonardo da Vinci yang memiliki harga selangit dan dianggap sebagai barang seni unik.

NFT bisa dibeli menggunakan mata uang kripto ETH atau Etherium karena NFT adalah bagian dari basis data yang menopang mata uang tersebut.

Dengan mengaplikasikan teknologinya, pemilik karya NFT bisa dibuktikan karena transaksinya sudah tercatat dalam basis data kripto.

 

BACA JUGA  Tolak Uang Rp10 Miliar, Kakek Suhendri Semangat Pertahankan Tanahnya Jadi Hutan Kota

Penutup

Kisah Ghozali yang berhasil dapat miliaran dari selfie NFT merupakan satu dari ratusan cerita orang lainnya yang meraup banyak keuntungan lewat teknologi kripto.

Namun, perlu diingat jika mata uang kripto bukanlah mesin pencetak uang yang akan membuat pengguna atau pemiliknya kaya mendadak.

Seperti investasi pada umumnya, kripto membutuhkan kesabaran dan tentunya pengetahuan mendalam agar bisa berhasil.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

***