Indosat dan Tri Bergabung, Nih Sederet Bonusan yang Diberikan Untuk Penggunanya

Dua operator Indonesia, Indosat Ooredo dan Hutchison Tri telah resmi menjalin kerjasama (Merger). Berkat aksi korporasi ini melahirkan entitas gabungan yang bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (IOH). Indosat turut memberikan benefit bagi pengguna M3 Ooredo maupun Tri, sebagai bentuk apresiasi ke pelanggan setianya.

Melalui situs resmi perusahaan gabungan baru tersebut diketahui bahwa ada promo gratis dari Indosat Ooredo Hutchison yakni gratis telepon hingga 6.000 menit (200 menit/hari) dan kuota gratis untuk akses TikTok 10 GB bagi pengguna Indosat dan Tri selama 30 hari. Benefit yang ditawarkan berlaku mulai 4 Januari hingga 2 Februari 2022.

Promo bebas telepon dan gratis akses tiktok itu secara umum diperuntukkan kepada seluruh pelanggan IM3 Ooredoo dan Tri, baik pelanggan prabayar atau pasca-bayar, serta pelanggan lama atau baru sekalipun. Akan tetapi hal itu tetap dalam ketentuan yang telah dibuat oleh perusahaan.

Ketentuan Indosat Ooredo

Untuk pelanggan aktif, berhak mendapatkan bagian promo bebas telepon 200 menit per hari dan kuota gratis untuk akses tiktok 10 GB selama 30 hari secara otomatis. Artinya, pelanggan tidak perlu repot-repot melakukan aktivasi promo apapun seperti biasanya.

Sedangkan untuk pelanggan Indosat prabayar yang baru, benefit promo akan secara langsung didapatkan setelah melakukan aktivasi di perode 4 Januari – 2 Februari 2022. 30 hari masa berlaku promo terhitung sejak dilakukannya aktivasi. Pelanggan Indosat Ooredoo bisa cek sisa kuota benefit promo melalui melalui aplikasi MyIM3 atau bisa juga melalui nomor USSD *123# dengan langkah berikut:

  • Buka menu telepon di perangkat, ketik *123#.
  • Lalu, pilih opsi nomor 7 “Info”.
  • Pilihlah opsi nomor 1, “Cek Kuota”.
  • Berikutnya, tekan 1. Paket Internet untuk lakukan cek benefit kuota TikTok 10 GB, atau bisa juga dengan klik opsi nomor 3 yakni Paket Nelpon & SMS” untuk cek promo “nelpon” 200 menit/hari.

Ketentuan Tri

Benefit promo bisa langsung dinikmati oleh pelanggan Tri yang aktif sejak sebelum 4 Januari 2022 untuk bebas nelepon dan akses tiktok pada 4 Januari 2022. Namun yang berbeda disini, pelanggan Tri baru harus melakukan aktivasi nomor terlebih dahulu dan klaim promo dengan cara dibawah ini:

  • Bagi Pelanggan Baru layanan prabayar perdana AON dan Janet, benefit promo akan diterima segera setelah registrasi jasa telekomunikasi ke 4444 berhasil dilakukan.
  • Bagi Pelanggan Baru layanan prabayar perdana Happy, benefit promo yang akan diterima segera setelah pelanggan melakukan klaim benefit melalui SMS dengan format MAU SP kirim ke 234.
  • Bagi Pelanggan Baru layanan pascabayar, benefit promo akan diterima setelah nomor pelanggan berhasil diaktifkan.
BACA JUGA  Punya Paras Ngeri, Seafood Ini Malah Jutaan Harganya Per Kilo

Untuk langkah pengecekan sisa kuota pelanggan Tri, bisa melalui aplikasi bima+ atau melalui SMS dengan format berikut:

  • Ketik INFO <spasi> KUOTA kirim ke 234 (untuk cek kuota data promo TikTok).
  • Ketik INFO <spasi> NELPON kirim ke 123 (untuk cek kuota nelpon).

Ketentuan Benefit Promo Lainnya

Sementara untuk ketentuan yang lainnya, promo yang ditawarkan hanya berlaku satu kali untuk satu nomor Indosat atau Tri. Setelah itu tidak ada perpanjangan lagi, mengingat kehadiran promo tersebut merupakan bentuk perayaan merger Indosat -Tri. Ketentuan lainnya soal promo “Bebas Nelepon”, PT. Indosat Ooredoo Hutchison menetapkan batas pemakaian wajar untuk nelpon ke sesama pengguna Indosat dan Tri Indonesia, yakni sebesar 200 menit/ hari selama 30 hari.

Jika melebihi jatah yang diberikan maka akan menggunakan kuota “Nelpon” lainnya yang tersedia atau akan dikenakan tarif dasar sebagaimana umumnya. Sayangnya promo baik ini hanya bisa digunakan pelanggan untuk menikmati telepon ke seluruh nomor Indosat Ooredoo dan Tri, bukan ke operator lain.

Sementara promo akses tiktok 10 GB tentu bisa dinikmati oleh pelanggan IM3 Ooredoo dan Tri di seluruh jaringan. Kuota promo tiktok akan berjalan di awal, jika lebih dari yang ditentukan maka akan mengambil atau mengurangi kuota data lainnya sebagai tarif dasar Internet. Bagi pelanggan Indosat dan Tri yang kurang jelas, bisa mengunjungi situs URL ioh.co.id.

Terlepas dari promo yang diberikan, pihak PT. Indosat Ooredoo Hutchison mengklaim merger keduanya yang tidak akan berdampak ke pelanggan.

“Penggabungan usaha ini tidak berdampak pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison, yang akan terus menerima layanan dan penawaran yang luar biasa tanpa gangguan,” begitulah keterangan resmi dadi Indosat Ooredoo Hutchison, mengutip Kompas Teknk, Rabu (12/1/22).