fbpx

Ambil Selfie, Mahasiswa Jatuh ke Jurang Gunung dan Kehilangan Nyawa!

LiputanTimes.com – Belakangan viral berita seorang mahasiwa jatuh ke jurang di pegunungan Alpen Austria.

Pendaki gunung jatuh ke jurang diketahui bernama Braian Paulon de Andrade (25), seorang mahasiswa asal Brazil yang sedang memanjat puncak Zimnitz.

Naas, dia jatuh ke jurang tak lama setelah mengambil sebuah selfie atau swafoto di puncak gunung tersebut.

Bagaimana kronologi kejadian tragis tersebut? Siapa saja yang terlibat dan bagaimana nasib mendiang korban? Berikut liputannya.

 

BACA JUGA  Catat! Ini Daftar AFK Arena Redeem Code Terbaru, Januari 2022

 

Mahasiswa Jatuh ke Jurang di Pegunungan Alpen

Sepintas, foto yang diambil di puncak gunung tersebut menunjukkan seorang lelaki muda yang bahagia karena berhasil mendaki salah satu puncak gunung Alpen.

Siapa sangka, Braian akan kehilangan nyawanya beberapa lama setelah foto tersebut dia unggah di media sosial.

Foto-foto tersebut diunggah pada 27 Desember 13.07 siang dan tidak lama kemudian Braian hilang kontak dan dinyatakan hilang.

Warga sekitar memberi kesaksian dia terakhir terlihat mendaki gunung dari arah stasiun kereta dengan tujuan mendaki puncak Zimnitz.

 

BACA JUGA  Kode Redeem AOV 6 Januari 2022, Dapatkan Berbagai Item Menarik!

 

Ditemukan Meninggal di Jurang

Tim SAR turun ke lapangan setelah membuat pengumuman yang menyatakan Braian telah hilang dan meminta orang-orang yang melihatnya untuk melapor.

Jenazah Braian ditemukan pagi hari tanggal 28 Desember 2021 oleh tim SAR setempat yang terdiri dari 20 pendaki, 2 helikopter, sebuah drone dan anjing pelacak dikerahkan.

Dugaan sementara, Braian tergelincir dan jatuh ke tebing yang membunuhnya setelah mendaki puncak gunung setinggi 5.725 kaki tersebut sendirian.

Jasad Braian sedang diusahakan bisa dipulangkan agar dimakamkan di tanah kelahirannya Brazil.

 

BACA JUGA  Brawlhalla Mod Apk v 6.02 Download untuk Unlimited Money dan Coins

 

Penutup

Kecelakaan yang menimpa Braian bukan kali ini saja terjadi, sebelumnya remaja dari Britania Raya meninggal setelah jatuh ke jurang 30 meter di Bukut Rhondda, Wales Selatan.

Mendaki gunung memang tidak bisa dibilang olah raga, tetapi sifatnya yang ekstrem memikat hati banyak orang, termasuk Braian yang akhirnya tewas melakukan hobinya.

Semoga informasi ini menambah wawasan kita agar tetap berhati-hati dalam melakukan kegiatan-kegiatan esktrem. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel viral berikutnya.

***