Seorang Teknisi Tewas Tersengat Listrik di Tower 50 Meter! Begini Kronologinya!

LiputanTimes.com – Seorang teknisi tower asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tewas tersengat listrik pada Rabu (29/12/2021).

Korban tewas tersengat listrik saat sedang bertugas mengganti lampu di sebuah tower seluler setinggi 50 meter.

Korban yang tewas tersengat listrik berhasil dievakuasi oleh Damkar, tim SAR, polisi, TNI, dan petugas medis yang datang setelah kejadian naas tersebut.

Seperti apa kronologinya? Kenapa teknisi tersebut bisa sampai tersengat listrik? Berikut informasi singkat yang berhasil kami rangkum.

 

BACA JUGA  Kode Redeem FF 11 Januari 2022 Terbaru! Klaim Sebelum Kehabisan!

 

Korban Ditemukan Meninggal di Atas Tower Setinggi 50 Meter

Kejadian bermula saat Maman (36) bersama seorang rekannya ditugaskan untuk melakukan pemasangan lampu di sebuah tower di wilayah Cilacap, Jawa Tengah.

Warga Pahonjean, Majenang, Kabupaten Cilacap tersebut bertugas untuk naik ke atas tower setinggi 50 meter, sementara rekannya menunggu di bawah.

Setelah beberapa waktu, rekannya diberitahu oleh warga sekitar bahwa Maman tak terlihat bergerak. Ia pun naik ke atas tower untuk memastikan.

Betapa kagetnya saat ia menemukan Maman dalam kondisi tak bernyawa di atas tower.

Setelah melihat kondisi Maman yang sudah tidak bergerak, rekannya pun segera memanggil bantuan petugas yang bersangkutan.

 

BACA JUGA  Kode Redeem AOV 6 Januari 2022, Dapatkan Berbagai Item Menarik!

 

Evakuasi Berlangsung Hingga 4 Jam

Pos Damkar Majenang datang untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Namun, posisi korban yang berada di ketinggian membuat proses evakuasi berjalan alot. 

Tim SAR pun dipanggil untuk membantu. Tak hanya itu, sejumlah pihak seperti TNI, Polisi, PLN, dan petugas medis pun didatangkan untuk mengamankan proses evakuasi.

Setelah 4 jam, korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Cimanggu untuk divisum.

Setelah dilakukan visum, korban dinyatakan tewas akibat tersengat listrik oleh dokter. Tangis keluarga pecah saat mendengar keadaan korban.

 

BACA JUGA  Catat! Ini Daftar AFK Arena Redeem Code Terbaru, Januari 2022

 

Penutup

Itu dia informasi singkat seputar seorang teknisi yang tewas tersengat listrik di tower setinggi 50 meter saat sedang bekerja.

Kini, jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dilakukan proses pemakaman.

Selalu berhati-hati di mana pun kita berada karena bahaya selalu mengintai meski di tempat yang kita anggap aman sekalipun.

Semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!