fbpx

Mencekam! Video Viral Tebing Runtuh Timpa Wisatawan, 10 Orang Tewas!

LiputanTimes.com – Sebuah rekaman video tebing runtuh di Danau Furnas, Minas Gerais, Brazil, mejadi viral setelah dibagikan di internet.

Video tersebut merekam detik-detik tebing runtuh yang menghantam sejumlah perahu wisatawan yang sedang mengunjungi danau tersebut.

Menurut keterangan dari unggahan yang beredar di media sosial, kejadian tebing runtuh tersebut terjadi pada hari Sabtu (8/1/2022).

Akibat kejadian ini, pihak berwenang Brazil melaporkan jika setidaknya sepuluh orang tewas dan beberapa orang lainnya masih hilang.

 

BACA JUGA  Banjir Air Mata! Video Viral Ibu Hadiri Wisuda Gantikan Anaknya yang Sudah Meninggal

 

Detik-Detik Tebing Runtuh di Danau Brasil

Video yang sedang ramai tersebar di media sosial tersebut memperlihatkan sejumlah perahu motor yang sedang mengapung di dekat sebuah tebing.

Tiba-tiba, dinding tebing raksasa tersebut runtuh dan menghantam danau dan beberapa buah kapal yang tidak sempat menghindar.

Akibat kejadian yang tidak terduga ini, setidaknya 10 orang wisatawan dinyatakan tewas dan 32 orang lainnya mengalami luka-luka.

Beberapa korban luka ringan sudah diberikan perawatan medis di rumah sakit terdekat dan sudah ada yang diperbolehkan pulang.

Namun, masih ada beberapa korban luka parah yang mengalami patah tulang masih dirawat di rumah sakit karena tertimpa reruntuhan tebing tersebut.

 

BACA JUGA  Gara-gara Sapi, Kakek Duel dengan Tetangga Hingga Nyawa Melayang!

 

Tebing Runtuh Akibat Hujan Deras

Danau Furnas adalah sebuah danau buatan yang dibangun untuk instalasi pembangkit listrik tenaga air pada tahun 1958.

Danau yang terletak di sebelah utara Kota Sao Paulo itu adalah sebuah objek wisata populer yang menarik banyak wisatawan lokal dan internasional.

Menurut penejalasan pihak Brazil, runtuhnya tebing di Danau Furnas diakibatkan oleh hujan deras yang melanda daerah sekitar.

Derasnya hantaman air membuat tebing tersebut semakin terkikis dan memungkinkan kejadian naas ini untuk terjadi.

Bukan hanya itu, hujan lebat yang terus melanda daerah tersebut telah memaksa ribuan penduduk mengungsi karena ancaman banjir.

 

 

Penutup

Pihak pemadam kebakaran Brazil hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap 20 orang wisatawan yang masih hilang.

Pemerintah Brazil juga berjanji untuk memberikan solidaritas mereka untuk para korban dan keluarganya.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

***