Momen Persahabatan Bocah dengan Teman Disabilitas Bikin Netizen Haru!

LiputanTimes.com – Belakangan viral video momen persahabatan tiga bocah karena dibagikan di media sosial TikTok.

Tidak diduga, momen persahabatan tiga sekawan itu langsung viral dan telah ditonton lebih dari 15 juta kali hanya dalam waktu sehari!

Dalam video tersebut, momen persahabatan yang ditunjukkan sangat sederhana tetapi begitu menyentuh sampai membuat beberapa netizen menangis.

Lalu apa sebenarnya yang terjadi pada momen yang direkam oleh pengguna TikTok @yudantaraidanafrah tersebut? Berikut liputannya.

 

BACA JUGA  Bikin Heran! Ini Penyebab Satu Kios Utuh Saat Kebakaran Pasar Kroya!

 

Momen Persahabatan Tanpa Kata-Kata

Dalam video yang diunggah pada 28 Desember 2021 tersebut, terlihat tiga orang bocah lelaki duduk semeja sambil menyantap makanan di sebuah restoran yang tidak disebutkan namanya.

Selain makan, bocah tersebut juga bersenda gurau layaknya anak seusianya. Salah seorang dari mereka pun terlihat mempertanyakan dari mana asal asap rokok yang memenuhi meja mereka.

Temannya pun menjawab bahwa asap tersebut berasal dari meja sang perekam video, sambil menunjuk ke arah seseorang di meja itu.

Yang membuat momen ini sangat unik dan menyentuh adalah mereka bertiga hanya menggunakan bahasa isyarat karena salah satunya tidak bisa berbicara, atau tunawicara!

 

BACA JUGA  Tragis! Kapal Pengangkut TKI Ilegal Tenggelam di Perairan Malaysia!

 

Netizen Mendoakan Tiga Sahabat

Momen kecil yang spesial tersebut menyebabkan netizen banjir air mata. Meskipun mereka hanya makan dan mengobrol, kedua sahabat itu menunjukkan dedikasi yang tinggi.

Mereka mempelajari bahasa isyarat hanya untuk berbicara dengan temannya dan netizen pun mengacungkan jempol bagi keduanya.

Salah satunya adalah @lytta_gizela, yang berkomentar “kok gue nangis ya waktu anak yg baju putih memberikan penjelasan ke yg tunawicara. setulus itu mereka berteman.”

Komentar dengan like terbanyak tersebut dijawab langsung oleh @yudantaraidanafrah “sya aja nangis kk wktu liat mereka, sblm videoin mereka”.

 

BACA JUGA  Kisah Inspiratif Driver Ojol ke Amerika dan Sekarang Digaji Dollar!

 

Penutup

Sebagai makhluk sosial, manusia tentunya sangat bergantung dengan orang-orang di sekitarnya untuk mencapai kesuksesan dalam berbagai hal.

Tiga bocil sekawan kali ini berhasil menunjukkan pengorbanan yang luar biasa sekadar demi bisa berkomunikasi dengan sesama dan netizen pun mendoakan agar persahabatan mereka kekal.

Semoga cerita viral kali ini menjadi inspirasi untuk memulai lembaran hidup yang baru, sampai jumpa lagi di artikel-artikel berikutnya.

***