“Gaji PNS Bisa Naik Tapi dengan Konsekuensi Pengurangan” Ucap Bu Susi

Beberapa hari ramai berita soal masalah gaji Pegawai Negeri Sipil atau (PNS) yang belum menemukan titik tengah untuk jalan terbaik. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan yakni Susi Pudjiastuti menyebutkan, apabila jumlah PNS harus di pangkas. Hal ini ada kemungkinan untuk mengambil solusi dalam masalah gaji PNS tersebut.

Melalui akun Twitternya, Susi Pudjiastuti dengan akun @susipudjiastuti menuliskan jika pemangkasan jumlah PNS bisa dimulai dengan perekrutan yang dilakukan sekali untuk beberapa tahun. Bahkan melalui cuitan tersebut ia menyenggol akun Presiden RI yakni Joko Widodo. Ia juga menambahkan jika setiap departmen bisa dipangkas sebesar 30% jumlah pegawainya.

“Dalam 2 tahun & bertahap rekrut baru 10% yang cum laude atau top class, lakukan 2 tahun sekali,” terangnya mengutip dari Detik Finance Minggu, (28/11/2021).

Kemudian Eks Menteri Kelautan dan Perikanan itu menyampaikan juga pada tahun ketiga bisa dilakukan kembali hal yang sama. Artinya dalam 6 tahun PNS ada sisa kurang lebih 40% PNS dan 30% yang hebat. Diyakini olehnya apabila jumlah PNS 40% kualitas akan meningkat. Dalam masalah ini Susi juga menyarankan, meskipun dilakukan upaya restrukturisasi PNS itu bisa diberi gaji lebih tinggi kenaikannya 3 sampai 4 kali lipat.

“Beri gaji yang cukup & pantas sejajar dengan swasta karena yang bagus-bagus memang layak. Dengan jumlah 40% dari sekarang bisa diberikan gaji 3 sampai dengan 4 kali lipat supaya tidak korupsi @jokowi,” tulis Susi.

BACA JUGA  Bikin Heran! Ini Penyebab Satu Kios Utuh Saat Kebakaran Pasar Kroya!