fbpx
masak nasi pakai bumbu ikan goreng
TikTok/ajikusumahrd

Anak Kos Wajib Tahu! Pria Ini Masak Nasi Pakai Bumbu Ikan Goreng, Rasanya Dijamin Enak

LiputanTimes.com – Kreativitas anak kos memang tidak perlua dipertanyakan. Apa pun dilakukan untuk bisa makan enak. Contohnya seperti pria yang masak nasi pakai bumbu ikan goreng ini.

Video seorang pria masak nasi pakai bumbu ikan goreng ini diunggah melalui akun TikTok @ajikusumahrd pada Senin (25/10/2021).

Dalam video tersebut, ia terlihat masak nasi pakai bumbu ikan goreng seperti yang diminta oleh netizen.

“Gua nggak ngerti deh kenapa gua sangat terpengaruh oleh netizen. Oke, gua akan coba versi bumbu ikan goreng,” ujarnya di awal video.

Ia mengaku belum pernah memasak nasi menggunakan bumbu ikan goreng instan tersebut.

Sebelumnya, ia memasak menggunakan bumbu ayam instan dan rasanya juga enak.

Setelah beras dan air masuk ke dalam alat penanak nasi, ia memasukkan bumbu ikan goreng instan berwarna kuning tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa bumbu ikan goreng lebih wangi dibandingkan bumbu ayam karena ikan cenderung memiliki bau amis.

“Kayaknya, ikan goreng itu lebih wangi. Pasti kan untuk menghilangkan bau-bau amis ikan,” tambahnya.

Setelah semua bumbu tercampur rata, pria tersebut mulai menanak nasi. Beberapa saat kemudian nasi matang dan siap untuk disantap.

Ia membuka tutup penanak nasi dan mulai mengambil nasi dengan sendok. Ia mengaku bahwa rasanya sangat enak. Jika diberi nilai, rasanya 10/10.

“Oh my god, dari wangi sih bener lebih wangi ini cuy. Asli, ini lebih enak dan gua lebih berani gitu kan ngasih bumbunya karena biar asin. Enak banget sumpah. Anak kos selamat mencoba,” komentarnya.

Cara memasak nasi pria ini pun langsung dikomentari oleh netizen.

“Kalau pengen enak lagi tambah bawang merah, garam dikit, daging sapi 10 kg, lalapan, ayam dua potong,” tulis akun NotCupay.

“Cocok untuk anak kos. Modal beras dua gelas sama racik seribu. Hemat 100 persen,” ujar akun Bukan Anak Indie.

“Maaf mau tanya. Ini beneran nggak sih? Aku mau nyoba tapi takut dimarahi emak. Nanti dibilang dibodoh-bodohi TikTok,” komentar akun Detergen.

BACA JUGA  Viral di TikTok Hingga Instagram, Ini Arti Kata Atapu

Hingga saat ini, video pria masak nasi pakai bumbu ikan goreng ini sudah ditonton oleh 14 juta orang, disukai oleh 1,5 juta orang, dan dikomentari oleh 14 ribu orang.

***