fbpx
cara berpoligami
TikTok/alwiridan354

Viral Video Seorang Ustaz Bagikan Cara Berpoligami, Hidup Akur Dengan 3 Orang Istri

LiputanTimes.com – Poligami adalah isu yang mengundang pro dan kontra. Namun, di tengah itu semua, justru ada ustaz bagikan cara berpoligami.

Dikenal dengan nama Ustaz Alwiridan, ustaz bagikan cara berpoligami ini diketahui memiliki tiga orang istri yang hidup dengan rukun dan akur.

Video ustaz bagikan cara berpoligami tersebut ia bagikan lewat akun TikTok @ alwiridan354 pada Rabu (20/10/2021).

Dalam video tersebut, ia memperlihatkan ketiga istrinya yang sedang duduk santai di sebuah kamar. “Cara berpoligami,” tulisnya dalam keterangan video.

Ia juga mengakui bahwa tujuannya membuat video tersebut bukanlah untuk pamer melainkan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah dan berbagi kebaikan.

Ia kemudian melanjutkan video tersebut dengan memberikan tips-tips berpoligami.

“Kalian tinggal datang saja ke pengadilan agama. Di sana kalian silakan minta persyaratannya bagaimana saja untuk bisa mendapatkan izin berpoligami”, ujarnya.

Selanjutnya, ia mengungkapkan, izin dari istri pertama adalah syarat yang paling utama.

“Yang jelas, syarat yang paling utama yang saya beritahukan pada kalian adalah kalian mendapatkan izin dari istrinya. Tanpa ada paksaan, dengan sadar dan memberikan tanda tangan bahwa ia mengizinkan dengan rida, ikhlas karena Allah kalau suaminya menikah lagi.”

Ustaz Alwiridan melanjutkan bahwa Pengadilan Agama bisa memberikan keterangan dan syarat yang lebih lengkap.

Di akhir video, ia menunjukkan salinan keputusan dari Pengadilan Agama bahwa ia diizinkan untuk berpoligami dari masing-masing istri. Ketiganya ia nikahi secara resmi di KUA.

Video tersebut langsung mengundang reaksi warganet yang beragam.

“Ingat! Jika punya istri 3 bukan berarti 100 persen kasih sayangnya dibagi tiga tapi kasih sayangnya bertambah jadi 300 persen dibagi 3,” tulis akun Mas Agim.

“Syarat poligami sama dengan banyak uang. Fix no debat,” ujar akun Susie Susay.

“Istri pertama cantik kelihatan agak murung. Aku kok sedih ya,” komentar akun Gusti Ningsih.

Hingga saat ini, video ustaz bagikan cara poligami tersebut sudah ditonton oleh 1,5 juta orang, disukai oleh 55 ribu orang, dan dikomentari oleh 7 ribu orang.

BACA JUGA  Berhenti Sekolah Demi Bantu Orangtua, Bocah Penjual Ulekan Viral di TikTok!

***