fbpx
Akun Humas Polda Kalteng teror netizen
Twitter/salimvanjav

Akun Humas Polda Kalteng Teror Netizen Gara-Gara Komentar Mampus, Adminnya Baperan

LiputanTimes.com – Sudah hampir dua pekan sejak instansi kepolisian mendapatkan citra buruk dari masyarakat Indonesia. Kali ini, viral akun Humas Polda Kalteng teror netizen melalui Instagram.

Diketahui, akun Humas Polda Kalteng teror netizen tersebut gara-gara komentar “mampus” yang ditulisnya pada @infokalteng.

Netizen tersebut menuliskan “Mampus, seenaknya aja sih,” pada postingan mengenai mutasi Aipda Ambarita.

Tak berapa lama, akun Humas Polda Kalteng teror netizen tersebut dengan mengirimkan pesan langsung.

“Maksudmu komen “mampus” di infokalteng itu apa? Hari ini pukul 10.00 WIB, kamu ke kantor Humas Polda Kalteng biar kami jelaskan. Kami tunggu segera.” tulis @humaspoldakalteng.

Netizen tersebut langsung mengunggah tangkapan layar pesan itu ke akun Twitter-nya, @salimvanjav. Unggahan tersebut langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen lainnya.

Terlihat pula netizen tersebut berusaha menjelaskan pergeseran makna dari kata “mampus” yang bisa juga mengandung arti “syukurin.” Namun admin Humas Polda Kalteng malah berinisiatif untuk mendatanginya.

Menurut admin Humas Polda Kalteng, kata “mampus” berarti “mati”, yang terlihat juga dari tangkapan layar KBBI pada pesan tersebut.

Admin tersebut meminta agar netizen itu bertanggung jawab atas komentarnya di akun @infokalteng.

Ditambah lagi, admin Humas Polda Kalteng tetap teguh ingin menemui netizen tersebut untuk menjelaskan mana yang merupakan kritik dan mana yang merupakan ujaran kebencian.

Tak lama kemudian, akun Twitter resmi Humas Polda Kalteng pun menjawab cuitan netizen tersebut.

“Saya Kabid Humas Polda Kalteng meminta maaf atas tindakan admin humas polda kalteng yang kurang berkenan di hati sahabat netizen sekalian. Kami mengucapkan terimakasih atas kritikan yang membangun polri dan polda kalteng untuk menjadi lebih baik dalam…

…memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk admin bidhumas polda kalteng akan kami lakukan tindakan berupa arahan, teguran dan membuat laporan serta akan diperiksa bidpropam polda kalteng. Salam hormat kami, salam sehat, semoga indonesia cepat pulih dari pandemi” tulis @Humas_Polda_Ktg.

Hingga kini, cuitan @salimvanjav menjadi viral dengan 7.443 retweet, 2.701 quote tweet, dan disukai 28,8 ribu orang.

BACA JUGA  Ibu Ini Peluk Anaknya Saat Dilahap Lahar Semeru

***