fbpx
kafe horor
TikTok/iil_motovlog46

Ngopi Apa Uji Nyali? Viral Kafe Setan Di Surabaya, Nongkrong Ditemani Kuntilanak dan Pocong

LiputanTimes.com – Bosan dengan model kafe yang estetik dan industrial? Ada kafe horor sebagai alternatifnya. Terletak di Surabaya, kafe viral ini bernama Waroeng Ketan atau singkatan dari warung kopi keluarga setan.

Kafe horor ini sempat viral setelah diunggah oleh @iil_motovlog46 melalui akun TikTok-nya. “Hanya di Surabaya minum kopi dengan uji nyali,” tulis @iil_motovlog46 di awal video.

Kafe horor ini memiliki interior pedesaan dengan meja dan kursi kayu serta lantai tanah dan keramik putih dengan hiasan pohon kering. Menariknya, terdapat boneka-boneka hantu yang diletakkan di seputar kafe.

Memasuki pintu depan, pengunjung langsung disuguhi dengan boneka yang menyerupai kuntilanak yang digantung di tengah ruangan.

Boneka berambut panjang dengan baju terusan putih yang penuh darah tersebut cukup membuat bulu kuduk merinding.

Masuk lebih jauh, pengunjung diperlihatkan boneka lain yang menyerupai kuntilanak juga. Boneka tersebut ditempatkan di kursi goyang dan menghadap foto yang menempel di dinding yang berdarah-darah.

Di dinding tersebut juga terdapat tulisan “TOLONG” dengan cat warna merah yang menyerupai warna darah.

Hiasan lain yang menambah horornya suasana kafe tersebut adalah boneka yang menyerupai suster ngesot yang dibiarkan tergeletak di lantai keramik warna putih.

Terlihat darah mengotori lantai tersebut sebagai tanda boneka tersebut berpindah dari satu titik ke titik yang lain di kafe tersebut.

Uniknya lagi, terdapat boneka yang menyerupai pocong yang diletakkan di atas keranda mayat. Boneka tersebut memakai kain kafan putih dan diselimuti kain jarik.

Meskipun banyak aksesoris horor dalam kafe tersebut, pengunjung tidak takut untuk singgah sejenak. Malahan, kafe itu menjadi ramai sejak menggunakan konsep horor.

Berbagai komentar menarik pun berdatangan dari warganet TikTok.

“Percayalah, jika soundnya diganti yamet kudasi langsung beda vibes,” komentar @Byuuu.

“Itu pasti di situ ada yang asli tapi kita enggak tau, soalnya pernah di rumah hantu aku pernah disuruh ngitung hantunya, ternyata gak sama jumlah,” komentar @Arikha30_SR12.

Semenjak diunggah, video ini telah ditonton sebanyak 4,9 juta kali, disukai oleh 360 ribu orang, dan dikomentari oleh 20,2 ribu orang.

BACA JUGA  Nonton In a Class of Her Own Chinese Drama 2020 Sub Indo 1-36 Full Episode

***