fbpx
polisi diganti satpam bca
Photo by Claudio Schwarz on Unsplash

Polisi Diganti Satpam BCA: Kritik Satir Lewat Twitter, Pria Ini Malah Diancam dan Dimaki Oleh Oknum

LiputanTimes.com – Belakangan ini kinerja polisi di Indonesia sedang banyak dikomentari. Setelah beredar tagar Percuma Lapor Polisi, kali ini ramai isu polisi diganti satpam BCA.

Pembahasan polisi diganti satpam BCA pertama kali dicuitkan oleh seorang pengguna Twitter @fchkautsar pada Rabu (13/10/2021).

“Polisi se-Indonesia bisa diganti satpam BCA aja gak sih”, cuitnya dalam Twitter.

Cuitan tersebut menjadi viral dan ramai dibicarakan di media sosial. Namun, akibat cuitan tersebut sang pemilik akun menjadi target pengancaman.

Pemilik akun @fchkautsar mengabarkan kembali melalui Twitter beberapa hari setelah cuitannya viral bahwa banyak orang yang mengancamnya lewat DM Instagram.

“Yap sesuai dugaan, pagi ini dateng pasukan ke kolom komen dan dm. Ada yang pake akun asli, tapi banyak juga anonim. Akun IG sudah saya gembok dulu sesuai saran beberapa temen”, tulisnya pada Sabtu (16/10/2021).

DM dan komentar yang memenuhi Instagram-nya berisi makian dan ancaman yang kasar. Bahkan, ada yang sampai mengancam nyawa.

Ancaman dari pihak yang belum diketahui ini terus berlanjut bahkan hingga menelepon pemilik akun.

“Gatau dah siapa. Uniknya bisa tau dua nomer saya yang berbeda provider. Padahal yg 1 lagi hanya saya gunakan untuk paket data,” cuitnya bersama dengan tangkapan gambar nomor pihak yang meneleponnya.

Kejadian ini pun mengundang banyak reaksi. Tidak hanya warganet, politisi seperti Habiburokhman pun memberikan tanggapan.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra tersebut mengungkapkan, cuitan tersebut merupakan masukan dari masyarakat. Sebagaimana masukan, harus didengarkan dan dijadikan bahan evaluasi.

Selain itu, Komisi Hukum DPR Taufik Basari pun mengomentari kejadian ini. Ia mengatakan, tindakan mengancam dan intimidasi seperti itu sudah mengarah pada tindak pidana. Ia mendorong Polri untuk menyikapi kasus ini dengan serius.

Pihak Kepolisian RI juga memberikan tanggapan atas isu polisi diganti satpam BCA tersebut. Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan dalam jumpa pers bahwa Polri tidak anti kritik terhadap apa yang disampaikan masyarakat.

Cuitan @fchkautsar merupakan bentuk unek-uneknya atas kasus yang terjadi belakangan ini. Menurutnya, Satpam BCA jauh lebih sopan dan santun dibandingkan personel Polri.

BACA JUGA  Siswi SMP Hilang Misterius dari Rumah Gara-Gara Nakal Sama Nenek

***