hilang 5 tahun
Twitter/arllnath

Viral Anak Hilang Selama 5 Tahun Ditemukan Lewat Twitter, Warganet: The Power of Sosmed

LiputanTimes.com – Media sosial sedang diramaikan dengan berita anak hilang 5 tahun ditemukan lewat Twitter.

Topik ini ramai setelah Aurellia Nathania Mekel atau disapa Nathan mengunggah berita kehilangan pada akun pribadinya @arllnath hari Selasa (12/10/2021).

“TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!!!” tulisnya. Diceritakan adiknya, Yehezkiel Freddy Paulus atau biasa disapa Eskil, telah hilang sejak 5 tahun lalu atau sekitar 2015/2016.

“… kita udah coba cari kemana2, bahkan udah lapor polisi juga, tapi tetep gak ada hasil nya. Sebenarnya juga kita udah nyerah karena gak ada petunjuk sama sekali. Dia tunawicara.” lanjutnya lagi.

Saat itu, beberapa warganet malah mengomentari avatar yang digunakan oleh akunnya. Mereka meragukan kebenaran unggahan tersebut karena sang akun menggunakan avatar publik figur dari Korea Selatan.

Kemudian, pada Kamis (14/10/2021), anak hilang 5 tahun ditemukan lewat Twitter @Binagrahita_DKI. Akun twitter tersebut milik yayasan PSBG Belaian Kasih yang berlokasi di Jakarta.

Yayasan tersebut mengunggah foto terbaru Eskil dan meminta kontak untuk dihubungi. Setelah pengurusan administrasi selesai, Eskil diperkirakan akan berkumpul kembali dengan keluarganya pada Senin depan.

“I found it,” tulisnya sambil mengunggah foto Eskil yang telah ditemukan.

Postingan anak hilang 5 tahun ditemukan lewat Twitter ini mengundang berbagai komentar warganet.

“Keren banget the power of sosmed. Disaat polisi udah nyerah dan kasus ditutup, malah selang sehari langsung ketemu lewat tweet di Twitter. Ikut bahagia. Lama-lama daripada lapor polisi mending lapor netizen aja lewat Twitter do your magic,” tulis @ehdherez.

“Alhamdulillah ya Allah. Allah pertemuin kalian sama orang orang baik. Adeknya senyumnya lebar banget, pasti dia masih inget kakaknya dan inget doa doa dia selama ini kalo suatu saat keluarganya bakalan jemput,” komentar @bumantaraesa.

“Mending lapor Twitter daripada pak pol. Setelah 5 tahun, adeknya ketemu. Seneng bgt sudah diketahui keberadaannya. Semoga proses kembali ke rumahnya lancar yaaak. Tali kasih yang hilang, kini sudah terpaut lagi berkat Twitter,” tulis @dianos_

Postingan akun @arllnath tersebut sampai saat ini telah di-retweet oleh 24.700 orang dan disukai oleh 55.100 orang.

BACA JUGA  Banjir Air Mata! Kakek Bungkus Jatah Makakan Agar Istrinya Bisa Makan di Rumah!

***