Among Us liputantimes.com.jpeg

3 Game Mendadak Populer di Masa Pandemi

Seperti yang kita ketahui bersama, sudah satu tahun lamanya kita menghadapi masa pandemic COvid-19, dimana virus yang menyebar di hampir seluruh dunia ini memang memaksa kita untuk mengurangi aktifitas diluar rumah guna memutus rantai penyebarannya. Pastinya bagi anak-anak dan remaja belajar, dirumah terus tentu membosankan, dimana mereka butuh hiburan seperti game untuk refreshing.

Sejalan dengan itu, pada masa pandemic covid-19 ini ternyata ada banyak sekali beberapa game yang mendadak disukai oleh banyak orang. Ada 3 game mendadak populer di masa pandemi ini,  dan mungkin salah satunya anda juga pernah memainkannya saat ini. Penasaran kira-kira game apa saja yang masuk dalam daftar kali ini? langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

  1. Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing New Horizons

Game populer di masa pandemic yang pertama kali ini adalah Animal Crossing : New Horizons. Game ini merupakan besutan dari Nintendo dan langsung mendapatkan sambutan positif dari para penggemarnya saat pertama kali dirilis di bulan Maret 2020.

Game ini memang bukan untuk perangkat smartphone, melainkan tersedia pada konsol Nintendo Switch yang telah berhasil terjual hingga 1,88 juta copy dalam waktu tiga hari saja, Dan pada akhir tahun 2020 kemarin, game Animal Crossing : New Horizons tersebut dilaporkan telah terjual sebanyak 31.18 juta copy, bahkan pencapaian ini mengalahkan game classic Super Mario Bross Ultimate.

Saat itu game Super Mario Bross Ultimate yang dikenal sebagai salah satu game legenda dan paling laris Nintendo hanya terjual 22,85 juta copy. Bahkan bos dari Nintendo yakni Shuntaro Furukawa mengklaim, jika game terbarunya itu menjadi salah satu faktor Nintendo Switch belakangan ini menjadi laris manis di pasaran.

Yang menjadi alasan kenapa game Animal Crossing : New Horizons ini menjadi sangat populer saat ini adalah, karena memungkinkan para pemainnya bisa bertemu dengan orang lain serta kerabat mereka dalam dunia virtual. Tentu ini menjadi hal yang menyenangkan, terlebih selama pandemic kita memang dituntut untuk beraktifitas dirumah saja.

  1. Among Us

Among Us liputantimes.com.jpeg

Berbeda dengan game diatas tadi yang tersedia khusus untuk perangkat Nintendo Switch, game mendadak populer di masa pandemi selanjutnya ini tersedia untuk pengguna perangkat mobile. Game Among Us ini sebenarnya bukan aplikasi baru, dimana mereka ini sudah rilis sebelum masa pandemi berlangsung, yakni pada Juni 2018 silam.

BACA JUGA  10 Hp Yang Cocok Untuk Game Berat Anti Lag

Namun pada September 2020 lalu, game Among Us ini mendadak naik daun dan bahkan banyak para youtuber gaming yang mencoba memainkannya. Dan karena hal tersebut, maka Among Us ini pun menjadi salah satu game yang ramai dibahas baik didunia virtual maupun dunia nyata.

Game Among Us ini bisa dikatakan sangat gampang dipahami alur permainannya, dimana anda hanya perlu membuang si penjahat (impostor) yang menyamar jadi salah satu kru pesawat di antariksa. Selain gameplay yang mudah, Among Us ini juga sangat seru dimainkan karena anda bisa main bareng orang lain maupun rekan kerja.

Yang membuat game Among Us ini semakin populer karena ketersediaannya di berbagai platform, dimana anda bisa mendapatkannya secara gratis di Play Store untuk pengguna android, dan App Store untuk pengguna iOS. Ada juga Among Us untuk versi desktop, tapi anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 40.000 via Steam.

Yang menariknya lagi, didalam Among Us ini juga terdapat fitur yang memungkinkan anda bisa bermain bersama antara pengguna smartphone dan PC.  Secara statistic, game Among Us ini mengalami peningkatan unduhan hingga 661 persen setara dengan 18.4 juta unduhan pada Agustus 2020 lalu dibandingkan bulan sebelumnya.

  1. Fall Guys: Ultimate Knockout

Fall Guys Ultimate Knockout liputantimes.com.jpeg

Dan game mendadak populer di masa pandemic yang terakhir kali ini bernama Fall Guys: Ultimate Knockout. Game ini pun langsung diburu banyak gamer sejak peluncurannya pada 4 Agustus 2020 lalu. Bahkan sejak pertama kali dirilis, Mediatonic selaku pembuat game tersebut harus meningkatkan kapasitas server dari game tersebut agar nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Dalam kurun waktu 24 jam saja, game Fall Guys: Ultimate Knockout ini sudah dimainkan lebih dari 1.5 juta orang. Dan kali ini, per November 2020 lalu jumlah pengguna aktifnya mencapai 29,3 jutaan. Angka tersebut hanya berlaku untuk pengguna PS 4 saja, belum termasuk pengguna PC.

Perlu anda ketahui, jika Fall Guys: Ultimate Knockout ini merupakan sebuah game bergenre Battle Royale mirip seperti PUBG Mobile, Fortnite, maupun COD Mobile.  Berbeda dengan Game Battle Royale lain, untuk Fall Guys ini memiliki kontrol serta gameplay yang cukup mudah. Anda hanya perlu melewati haling rintang layaknya main Takeshi’s Castle.

BACA JUGA  Pemain Dota2 Pro Disebut Mirip Dr. Tirta, Siapakah Torontotokyo Sebenarnya?

Dengan gameplay yang unik, ditambah dengan kualitas grafis yang lumayan keren, maka tidak heran jika Fall Guys: Ultimate Knockout ini pun langsung disukai olah banyak orang, khususnya para gamer streaming di Youtube, Twitch, dan lain sebagainya.

Kurasa seperti itulah pembahasan mengenai game yang mendadak populer di masa pandemi, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda nantinya. Mungkin anda tengah ingin mencari referensi permainan yang cocok, salah satu dalam list tersebut bisa anda coba mainkan.