Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 liputantimes.com 2021

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka, Yuk Segera Bikin Akun Sekarang!

Liputantimes.com – Siapa sih yang ngga mau bisa ikut kursus keterampilan gratis dan mendapatkan uang saku? Benar sekali itu adalah fasilitas ketika kamu ikut kartu prakerja dan berhasil lolos. Ditengah keadaan seperti ini setiap kesempatan harus kita manfaatkan dengan baik khususnya untuk menambah keterampilan kita agar siap diera yang penuh persaingan ini.

Calon peserta Kartu Prakerja kini sudah dapat membuat akun dan bisa mendaftarkan diri pada program kartu prakerja gelombang 12. Manajemen Pelaksana (PMO) akan membuka gelombang ke-12 program Kartu Prakerja dan proses pembuatan akun untuk pendaftaran sudah bisa dilakuk sejak kemarin.

Calon peserta pun sudah bisa membuat akun dan mendaftarkan diri melalui Kartu Prakerja melalui situs yang disediakan PMO. Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu mengatakan, pembukaan gelombang 12 dilakukan melalui situs yang sudah disediakan sejak Minggu 21 Februari 2021.

“Situs Prakerja www.prakerja.go.id pagi ini sudah bisa menerima pembuatan akun untuk mereka yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja 2021,” ujar Louisa, Senin (22/2/2021).

Dengan demikian, bagi masyarakat yang mau mendaftar Kartu Prakerja gelombang 12 sudah dapat membuat akun di situs Kartu Prakerja yang disediakan PMO.

Sementara itu, bagi Calon Peserta yang sudah memiliki akun di tahun 2020, namun belum lolos seleksi bisa melakukan pembaharuan akunnya yang juga disediakan di website. “Pembukaan proses seleksi gelombang 12 akan kami umumkan kemudian,” katanya.

Pengumuman pembukaan program tersebut pun sudah diumumkan melalui sosial media (Instagram) @prakerja.go.id, adapun isi pengumumannya adalah sebagai berikut:

“Sobat Prakerja, situs Kartu Prakerja sudah terbuka untuk Sobat yang belum memiliki akun dan ingin membuat akun? Dengan membuat akun, nantinya Sobat hanya tinggal mengikuti seleksi saja ketika ada pembukaan gelombang. Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun Kartu Prakerja sekarang juga. Jangan lupa pantau terus info mengenai pembukaan gelombang di akun Instagram Kartu Prakerja yaa Sobat! #SiapDariSekarang” tulis akun tersebut.

BACA JUGA  Viral di TikTok Hingga Instagram, Ini Arti Kata Atapu

 

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12 2021

LANGKAH 1

Daftarkan dirimu di www.prakerja.go.id

Sebelum daftar, pastikan kamu:

  • WNI
  • Minimal berusia 18 tahun
  • Sedang tidak menempuh pendidikan formal

 

LANGKAH 2

Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Tes ini bertujuan untuk mengenali kompetensi dan potensi yang kamu miliki. Penggunaan alat bantu corat-coret seperti kertas, pensil/pulpen diperbolehkan untuk menyelesaikan soal.

 

LANGKAH 3

Pilih Pelatihan yang Kamu Inginkan

Pastikan kamu mengikuti dan menyelesaikan semua kelas pelatihan yang kamu pilih.

 

LANGKAH 4

Tunggu Apalagi?

Belajar gratis, dapat insentif pula. Dengan Kartu Prakerja, raih masa depan lebih cerah!