Ini Dia Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa www.liputantimes.com

Ini Dia Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa

Berbicara soal genre film yang dapat menyuguhkan tontonan yang seru, tentu saja kolosal merupakan salah satunya.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena genre kolosal mengusung latar belakang kerajaaan yang didominasi dengan adegan-adegan perang besar.

Nah, buat kamu yang lagi nyari rekomendasi film kolosal, berikut di bawah ini ada beberapa judul film kolosal terbaik yang pernah ada.

  1. The Lord of the Rings

Siapa sih yang tak tahu dengan film The Lord of the Rings? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan film kolosal yang satu ini.

Menurut informasi yang didapat, film The Lord of the Rings diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya J.R.R Tolkien.

Pada series pertamanya, cerita di film The Lord of the Rings terfokuskan pada sosok Frodo Baggns yang mengenyam tugas untuk menghancurkan cincin milik Sauron demi menyelematkan Middle earth.

Disertai dengan beberapa temannya, Fromo memulai perjalannya menuju ke Gunung Doom. Akan tetapi, misi Frodo dalam menghancurkan cincin Sauron ketap dihadapkan pada berbagai masalah rumit.

Bagaimana tidak? Sebab ia harus melewati ancaman yang hampir saja merenggut nyawanya sendiri.

  1. Gladiator

Selain The Lord of the Rings, Gladiator juga merupakan salah satu film kolosal terbaik yang pernah ada. Film ini mengisahkan sejarah para petarung tangguh di zaman kekaisaran Romawi.

Singkat cerita, kekaisaran Romawi mampu menaklukan bangsa Jermanik. Pasca kemenangannya, kaisar Romawi yakni Marcus Aurelius meminta jenderal Maximus untuk menggantikan dirinya sebagai kaisar.

Akan tetapi, sang anaknya yang bernama Commodus menolak keras gagasan atahnya. Alhasil, Commodus pun membunuh ayahnya dan berhasil menjadi kaisar Romawi yang baru.

Merasa dikhianati, Maximus tidak akan tunduk kepada sang kaisar baru Romawi tersebut dan berencana untuk melakukan pemberontakan.

  1. The Last Samurai

Meski judulnya adalah The Last Samurai, namun tokoh utama dari film ini justru diperankan oleh orang Amerika lho.

Mengenai alur ceritanya, film The Last Samurai ini akan melakukan restorasi Meiji serta membuka diri dengan dunia luar.

BACA JUGA  Video Wanita Tak Mau Kerja Karena Cantik Viral, Netizen Malah Beri Dukungan!

Pada misi tersebut, muncul sebuah masalah karena adanya penggunaan senjata api oleh tentara Jepang sehingga melupakan katana (pedang para samurai).

Mengetahui akan hal itu, tak sedikit para pejuang samurai yang menolak dengan ide sang kaisar Jepang sehingga melakukan pemberontakan.

Guna meredam perlawanan dari para samurai, akhirnya kaisar Jepang menyewa tentara bayaran dari Amerika Serikat. Lantas, bagaimanakah kisah selanjutnya?

  1. MASTER AND COMMANDER: THE FAR SIDE OF THE WORLD

Selanjutny ada film MASTER AND COMMANDER: THE FAR SIDE OF THE WORLD yang menceritakan kejatuhan bangsa Eropa ke tangan Napoleon pada tahun 1805 silam lalu.

Dalam ceritanya, hanya angkatan laut Inggris saja yang mampu mengimbangi kekuatan Napoleon. Disisi lain, konflik baru mulai bermunculan di kawasan pantai Amerika.

Sehingga kapten Jack Aubrey dari kapal perang HMS Surprise ditugaskan untuk menenggelamkan dan menangkap privateer Perancis, yakni Acheron.

Setelah berlayar dengan lancar selama tujuh pekan, Acheron pun memulai penyerangan dan berhasil melumpuhkan kapal perang HMS Surprise.

Kapten Jack Aubrey menyadari betul bahwa kapal perang musuhnya lebih unggul. Bersama dengan mekaniknya yang bernama Stephen Maturin, Jack memberi dua pilihan kepadanya, yakn kembali ke Inggris atau mengaku kalah.

Seandainya memang harus bertahan, maka hal tersebut adalah hal yang cukup mustahil mengingat kondisi kapal perangnya yang mengalami kerusakan parah.