email penipuan rekrutmen bersama BUMN 2023

Bahaya! Jangan Ketipu E-mail Pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Perlu anda ketahui, jika pendaftaran program lowongan kerja di perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) atau Rekrutmen Bersama BUMN 2023 sudah ditutup sejak tanggal 20 Mei yang lalu. Nah selama pendaftaran kemarin, para peserta hanya bisa melakukannya melalui website resmi https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Mengingat untuk proses pendaftarannya sudah secara resmi di tutup, maka bagi para peserta yang telah berpartisipasi kemarin maka tinggal menunggu pengumuman tahap berikutnya.Selama menunggu pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023 tersebut, para peserta disarankan untuk tetap waspada.

Hal ini dikarenakan, ada pemberitaan mengenai adanya potensi email pengumuman palsu mengenai Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang dapat merugikan peserta. Antusiasme tinggi dari peserta yang mengikuti proses rekrutmen tersebut dimanfaatkan oleh para oknum untuk melakukan penipuan.

Dalam email palsu yang beredar, umumnya para peserta bakalan diminta untuk menyetorkan sejumlah uang. Padahal faktnya selama proses rekrutmen ini para peserta sama sekali tidak dipungut biaya seperti ketentuan asli dari Kementrian BUMN serta FHCI (Forum Human Capital Indonesia).

rekrutmen bersama BUMN 2023

Maka dari itu,bagi para peserta yang masih menunggu informasi tahap selanjutnya dihimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan supaya tidak menjadi korban penipuan para oknum tersebut.  lantas seperti apakah ciri-ciri dari email palsu tersebut ?

Ciri-ciri E-mail Penipuan Pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023

FHCI selaku panitia penyelenggaran Rekrutmen BUMN 2023 tersebut memberikan sejumlah ciri email penipuan yang perlu peserta pahami, diantaranya :

  • Para peserta akan diminta mengirimkan data diri secara lengkap.
  • Para peserta diminta melakukan pembayaran tiket pesawat serta diming-imingi janji jika semua biaya akan diganti/direimburse.
  • Pemakaian logo buram/kabur pada bagian Kop surat.
  • Pengumuman yang disampaikan kepada peserta lewat media selain milik panitia penyelenggara Rekrutmen, maka memiliki potensi besar palsu.

Nah itu tadi sejumah ciri-ciri pengumuman palsu yang mengatasnamakan Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Perlu anda ingat sekali lagi, jika selama proses rekrutmen tersebut tidak ada pungutan biaya sama sekalian alias gratis.

Maka dari itu, jika anda menemukan oknum yang meminta uang dengan mengatasnamakan program rekrtumen, maka anda bisa tolak karena itu penipuan. Selain itu, semua informasi resmi mengenai rekrutmen juga disampaikan melalui media asli milik FHCI atau situs resminya di sini : https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.