Cara Membeli Tiket Kapal Pelni Secara Online Yang Resmi liputantimes.com 2023

Cara Membeli Tiket Kapal Pelni Secara Online Yang Resmi

Hello, Teman-teman Liputantimes! Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara membeli tiket kapal Pelni secara online resmi. Tentu saja, tujuan kita adalah untuk memudahkan perjalanan Anda dengan kapal laut, baik itu untuk tujuan bisnis, liburan, atau apapun itu.

Siapa yang tidak kenal dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni? Ya, perusahaan jasa ini merupakan penyedia transportasi laut untuk angkutan penumpang dan barang di Indonesia. Lebih dari 95 pelabuhan kapal penumpang dan lebih dari 300 pelabuhan kapal perintis telah mereka layani. Dari Sabang hingga Merauke, semua terjangkau oleh kapal-kapal PT Pelni.

Melalui situs resminya, pelni.co.id, PT Pelni tidak hanya memberikan layanan transportasi, namun juga mendukung laju pariwisata bahari di Indonesia dengan memberikan rute pelayaran ke pulau-pulau wisata seperti Kepulauan Raja Ampat, Banda Neira, Wakatobi, Pulau Komodo, Karimun Jawa, Bunaken, Anambas, Derawan dan masih banyak lagi.

Kenapa Harus Membeli Tiket Kapal Pelni Secara Online?

Pada era digital seperti saat ini, berbelanja dan memesan berbagai kebutuhan secara online sudah menjadi hal yang biasa. Tidak terkecuali untuk pembelian tiket kapal laut. PT Pelni sendiri sudah menyediakan layanan ini agar masyarakat bisa mengaksesnya untuk cek harga tiket dan membeli tiket, kapanpun dan dari mana pun berada.

Dengan membeli tiket secara online, Anda bisa merencanakan perjalanan dengan lebih matang. Anda bisa memilih tanggal keberangkatan, pelabuhan asal dan tujuan, dan jenis penumpang sesuai kebutuhan. Selain itu, Anda juga bisa menghindari antrian panjang di loket pembelian tiket.

Cara Membeli Tiket Kapal Pelni Secara Online

Untuk membeli tiket kapal Pelni secara online, langkah-langkahnya cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri dari rumah. Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan:

1. Pertama, Anda perlu mengakses situs resmi PT Pelni, yaitu pelni.co.id. Di halaman utama, Anda bisa langsung melihat layanan reservasi tiket.

BACA JUGA  Viral! Pemuda Pura-Pura Garap Sawah untuk Menghindari Tilang

2. Kedua, klik menu “Reservasi Tiket” yang ada di tab teratas. Di menu ini, Anda bisa memasukkan informasi tentang pelabuhan asal dan pelabuhan tujuan.

3. Ketiga, tentukan pelabuhan asal dan destinasi. Setelah memilih pelabuhan asal, sistem akan secara otomatis menunjukkan pelabuhan destinasi yang bisa dicapai dari pelabuhan asal tersebut.

4. Selanjutnya, cari tanggal dan bulan keberangkatan yang Anda inginkan. Sistem akan otomatis mencari apakah ada rute kapal yang beroperasi di tanggal dan bulan tersebut.

5. Tentukan jenis dan jumlah penumpang. Anda bisa memilih berapa jumlah penumpang laki-laki, jumlah penumpang wanita, dan jumlah penumpang bayi (0-23 bulan).

6. Setelah itu, Anda perlu mengisi data pemesan tiket, seperti nama, alamat email, dan nomor handphone yang bisa dihubungi.

7. Jika semua data sudah terisi, Anda bisa melanjutkan ke proses pembayaran. Anda akan mendapatkan kode pembayaran yang perlu disimpan untuk nantinya digunakan saat mencetak tiket di pelabuhan keberangkatan.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Saat melakukan pembelian tiket secara online, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pastikan data yang Anda masukkan benar dan sesuai. Selain itu, simpan bukti pembayaran yang Anda terima setelah melakukan pembayaran.

Jangan lupa juga untuk memeriksa jadwal keberangkatan kapal dan aturan yang berlaku di kapal Pelni. Sebagai penumpang, kita harus mematuhi aturan yang berlaku untuk kenyamanan bersama.

Kesimpulan

Demikianlah cara membeli tiket kapal Pelni secara online resmi. Dengan melakukan pemesanan tiket secara online, Anda bisa merencanakan perjalanan dengan lebih baik dan menghindari antrian panjang. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi terkini tentang jadwal dan harga tiket kapal Pelni.

Sekian penjelasan dari kami, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya. Selamat berlayar dengan kapal Pelni!