jokowi
jokowi

Netizen Ramai Bahas “Jokowi Lampung” Sengaja Lewat Jalan Berbeda

Beberapa waktu lalu Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Lampung, dan hal itu rupanya telah menjadi trending topik sejumlah netizen di Sosial Media. Sebelumnya Pemprov Lampung telah menyiapkan rute jalan khusus untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut, namun rupanya Presiden Jokowi malah memilih jalan lain yang rusak.

Mengetahui hal tersebut, banyak netizen yang menyebut jika Presiden Jokowi sedang “nge-prank” Pemprov Lampung. Hingga Jum’at malam (5/5/2023) kemarin, tagar Lampung pun menjadi trending topic di Twitter dengan catatan mencapai 58.100 tweet.

Pastinya isi dari postingan tersebut soal kehebohan Presiden Jokowi berkunjung ke Lampung melalui jalanan yang rusak di daerah tersebut. Yang menjadi ramai adalah rombongan Presiden Jokowi ini tidak memilih jalan yang baru saja diperbaiki oleh Pemprov Lampung beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi lebih memilih untuk melintasi jalanan yang hancur di kawasan Jalan Ryacudu di Lampung Selatan serta Jalan Seputih Raman di Lampung Tengah. Dan foto serta video momen itu pun menjadi viral dan mendapat sejumlah reaksi dari netizen Indonesia.

jokowi
jokowi

Banyak netizen yang menyebut jika Presiden Jokowi sengaja “nge-prank” Pemprov Lampung dengan tidak melintas di jalan yang baru saja dibenahi. Beberapa netizen pun menilai positif apa yang dilakukan oleh Jokowi tersebut, dengan begini beliau bisa melihat fakta soal kabar yang beredar soal Lampung dengan jalanan yang rusak tersebut.

“WKKWK gurbernur Lampung kenapa prank pak jokowi,” celetuk @banyakkmau***.

“Bagaimana kalo Lampung kita jadikan tempat Event Internasional Offroad,” sindir @Benafi***.

“Ni muka gubernur lampung gimana ya rasanya?” tanya @anwa***.

“Gubernur lampung ketar ketir buat jalan aspal secepat mungkin untuk dilintasi pak presiden. Perhari ini pak jokowi datang ke Lampung, pergi ke jalur lain yang belum di aspal. Prank dari Presiden,” komentar @DennisOkta***.

“Agak laen emang pemerintahan lampung nih :),” kata @kangsolsepa***.

“Mendingan pejabat pejabat yang di Lampung di pecat aja semuanya karena warga udah pada muak,” kata @Genjos*** kesal.

BACA JUGA  Cara Mengaktifkan Tema Star Wars di Facebook Messenger

“Gara2 Jokowi, Lampung di roasting se Indonesia,” kata @murfi*** meledek Lampung.

Mengenai perubahan rute yang dilakukan oleh rombongan Presiden Jokowi tersebut, pihak Istana pun menyampaikan jika orang nomor satu di Indonesia itu sengaja ingin melintas jalanan rusak di kawasan Lampung untuk ikut merasakan penderitaan dari warga setempat.

“Presiden mau menggunakan jalur jalan yang memang kondisinya belum diperbaiki. Jadi jalur yang berbeda dari yang dijadwalkan semula,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan, dikutip dari Inet.Detik.