Mudik Gratis BUMN 2023, Begini Cara Daftar dan Syarat Lengkapnya

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang merindukan mudik ke kampung halaman pada saat Lebaran. Program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah resmi dibuka untuk tahun 2023. Pada tahun ini, program mudik gratis BUMN akan menggunakan 1.009 bus, 30 rangkaian kereta api, dan 7 kapal laut.

Untuk penumpang kereta api sendiri bisa menampung hingga kapasitas 15.658 orang, sementara untuk kapal laut bisa menampung hingga 2562 orang. Tentu  program mudik gratis BUMN adalah salah satu upaya pemerintah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman tanpa perlu mengeluarkan biaya transportasi yang cukup besar.

“Ini bagian dari BUMN untuk hadir dalam membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta di hari yang istimewa,” ujar Erick Thohir selaku Menteri BUMN.

Cara Daftar Mudik Gratis dari Kemenhub 2023 Mudik Gratis Bareng Honda 2023, Ada Hadiah 2 Motor Honda

Dalam program mudik gratis BUMN 2023 kali ini, total melibatkan sekitar 76 BUMN yang dipimpin oleh PT Jasa Raharja. Untuk titik keberangkatan mudik gratis ini tersedia di beberapa kota, mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, serta Palembang ke sejumlah kota tujuan di Indonesia.

Menurut Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja, program mudik bareng ini mereka lakukan sebagai salah satu bentuk upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas dalam arus mudik. Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat yang berencana mudik memakai kendaraan roda dua, untuk memanfaatkan program pemerintah ini agar mudik lebih aman dan nyaman.

“Harapannya, dengan program mudik gratis BUMN 2023, perjalanan mudik masyarakat menjadi aman, nyaman dan penuh berkah,” ujar Rivan.

Untuk anda yang tertarik untuk bergabung program mudik gratis BUMN 2023 kali ini, maka bisa melakukan registrasi atau pendaftaran secara online maupun offline. Jika ingin pendaftaran secara online maka anda bisa mengunjungi situs resmi dari jasaraharja.co.id.

Nantinya pada situs tersebut maka anda akan diminta mendaftarkan diri pribadi atau beserta keluarga. Dalam melakukan registrasi ada beberapa dokumen yang harus disiapkan sebagai persyaratan yang wajib untuk dipenuhi.

BACA JUGA  Link Nonton Perfect and Casual Chinese Drama (2020) Sub Indo

Cara Daftar dan Syarat Mudik Gratis BUMN 2023

  1. Download Aplikasi JRku Klik disini>>>>
  2. Daftarkan Diri Anda dengan mengisi data
  3. Siapkan KTP, KK, SIM C & STNK kendaraan yang diperlukan
  4. Daftarkan Diri Pribadi dan beserta keluarga

Sejumlah dokumen yang dimaksud ini mulai dari KTP, KK, SIM C, STNK Kendaraan, dan wajib memiliki aplikasi JRku. Dalam aplikasi ini anda juga bisa mengecek jalur bus maupun kereta yang tersedia pada program mudik gratis tersebut, dengan begini anda bisa memutuskan kira-kira ingin memakai moda transportasi apa nanti saat mudik.

Cara Daftar Mudik Gratis dari Kemenhub 2023 Mudik Gratis Bareng Honda 2023, Ada Hadiah 2 Motor Honda