Bansos PKH 2023 Berpeluang Cair Pekan ini, Bukan Untuk Orang Kaya Yang Punya Cicilan Rumah dan Kredit Mobil

Ada peluang jika bansos PKH 2023 senilai Rp3 juta per-orang akan cair pada pekan ini. Hal ini bisa saja terjadi karena BLT BBM maupun sembako sudah lebih dulu diberikan kepada warga yang berada di berbagai daerah. Tentunya Bansos Ini bukan untuk keluarga mampu yang mempunya angsuran rumah dan mobil. Karena jika mereka tidak mampu bisa menjual mobil secara online maupun offline

Subhan, Kepala Pos Indonesia KCU Palu mengatakan jika jumlah penerima Bansos tersebut adalah susulan maupun tambahan yang berasal dari program pendistribusian BLT BBM, sembako, dan PKH tahun 2022 lalu.

5 Daftar Bansos Cair Tahun ini, PKH, Listrik, hingga PIP

Cara Mengecek Penerima Bansos BLT 2023

Penyebab Gagal Mendapatkan Bansos 2023 dari Kemensos

“Penyalurannya masih berlangsung dan ditargetkan usai pada Januari 2023 untuk data susulan yang menerima bansos PKH dan sembako,” kata Subhan.

Merujuk pada alasan itu, maka hilal bansos PKH 2023 senilai Rp3 juta per-orang berpeluang akan selekasnya disalurkan kepada para penerimanya. Perlu anda ketahui, jika pemerintah Indonesia ini bakalan memberi kontribusi PKH dengan berbagai sasaran yang berbeda dari sebelumnya.

Untuk anak dibawah umur dan ibu hamil ini bakal mendapat bantuan senilai Rp 3 juta per orang. Ini belum termasuk dengan PKH disabilitas, anak sekoah yang memiliki nominal mulai Rp 900 ribu sampai Rp 2 jutaan.

Tentunya jumlah ini cukup membantu keluarga di Indonesia yang kekurangan dan berhak mendapatkan bantuan tersebut yang berasal dari Pemerintah

bansos pkh 2023

Nah berikut ini daftar sasaran penerima bansos PKH 2023 yang perlu anda ketahui :

  • Ibu Hamil dan anak usia dini 0-6 tahun Rp3 juta.
  • Anak usia SD Rp900.000.
  • Anak usia SMP Rp1,5 juta.
  • Anak Usia SMA Rp2 juta.
  • Penyandang disabilitas berat Rp2,4 juta.
  • Lanjut usia mulai 70 tahun Rp2,4 juta.

Untuk memastikan apakah anda termasuk penerima bansos PKH 2023 atau tidak, maka bisa mencari tahunya di sini : https://cekbansos.kemensos.go.id/.

Cek Penerima Bansos

Sementara untuk melakukan pendaftaran penerima PKH, maka anda bisa download aplikasi Cek Bansos di Play Store.

BACA JUGA  Cek Bansos Kemensos 2022, Syarat dan Cara Dapat Bantuan Sampai Rp10 Juta!

Download Aplikasi Daftar Bansos

Semoga Bansos ini tepat sasaran sehingga bisa membantu keluarga kurang mampu, bukan untuk yang sudah memiliki usaha dan bisnis. Khususnya yang memiliki rumah besar atau cicilan rumah serta angsuran mobil.

5 Daftar Bansos Cair Tahun ini, PKH, Listrik, hingga PIP

Cara Mengecek Penerima Bansos BLT 2023

Penyebab Gagal Mendapatkan Bansos 2023 dari Kemensos