Viral di TikTok Hingga Instagram, Ini Arti Kata Atapu

Baru-baru ini keluar lagi tren bahasa yang lagi viral. Baik di Twitter, TikTok, bahkan Instagram yang semuanya tengah ramai dengan kata ‘ATAPU’. Lalu, apa itu Atapu?

Sebenarnya kosakata ini sudah santer terdengar di IG maupun Tiktok. Lalu disusul dari pengguna aplikasi yang di miliki Elon Musk, mempertanyakan apa itu ‘Atapu’.

Kebanyakan yang diketahui, banyak dari orang-orang sangat kepo usai melihat temannya yang update notes DM Instagram dengan menuliskan Atapu.

Lagi-lagi hal serupa pun sudah bisa ditebak, di TikTok pun berbondong membuat konten tersebut. Sebagian ada yang sudah mengetahui artinya, tetapi tak sedikit juga membuat konteb bertanya terkait definisi yang dimilikinya.

Arti Kata Atapu

Apabila mencari arti kata Atapu di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pasti tidak akan menemukannya. Begitupun dengan mesin pencari Google.

Ketika anda mengetikkan kata tersebut di Google, maka mereka akan bertanya balik ‘Mungkin maksud Anda adalah: atau kbbi’.

Rasa penasaran yang cukup besar turut dirasakan oleh akun Twitter dengan nama @Askrlfess. Dia mengungkapkan, bahwa beberapa notes dari pengikutnya menuliskan kata tersebut.

Jadi, apa sih arti yang sebenarnya dari kata Atapu?

Melansir Detik Inet, Rabu (21/12/2022), bahasa tersebut merupakan plesetan dari kalimat bahasa Inggris “I Love You”, yang artinya aku cinta kamu.

Ungkapan rasa cinta tersebut dibuat lebig singkat dan terkesan blepotan menjadi Atapu. So, kehadirannya bukan semata-mata sebagai singkatan dari suatu kalimat maupun kata.

Nah, diketahui bahwa asal usul kata tersebut yakni dari video TikTok seorang laki-laki dewasa yang meminta kepada sang anak untuk mengatakan I Love You.

Namun siapa sangka seketika sang anak menjawab dengan cepat dengan kata Atapu.

BACA JUGA  Viral! Ratusan Burung Pipit Mati di Area Pekuburan Bali! Ini Fakta-Faktanya!