fbpx
Argentina Juara Piala Dunia 2022

3 Hal yang Heboh Banget Saat Argentina Juara Piala Dunia 2022

Pada akhirnya Piala Dunia 2022 telah usai dengan memilih Argentina sebagai pemenang dalam ajang kali ini. Dan tentu saja Perancis melawan dengan kekuatan penuh yang menjadikan Lionel Messi bersama rekan setim kewalahan.

Tidak langsung menang begitu saja, dimana kedua tim saling betahan dalam pertandingan normal selama 120 menit. Keduanya berkedudukan seimbang 3 – 3, yang menjadikan adu penalty sebagai penentu kejuaraan tersebut.

Namun sayang perancis kurang beruntung dalam adu penalty ini, sehingga harus menelan kekalahan 4 – 2. Dan tentu saja sebagai pemenang, Argentina menjadi perbincangan banyak orang dalam sosmed ataupun dunia nyata.

Ada beberapa faktor yang membuat kehebohan tersebut, dan tentu saja Lionel Messi termasuk jadi salah satu dari ketiga hal heboh saat Argentina berhasil juara Piala Dunia 2022. Diantaranya yakni sebagai berikut:

  1. Piala Dunia Bergengsi

argentina piala dunia 2022

Tidak setiap tahun ada, dikarenakan harus dalam proses yang cukup lama untuk Piala Dunia tersebut digelar. Diketahui ajang ini hanya 4 tahun sekali penyelenggaraannya sehingga menjadi sesuatu yang paling dinanti oleh penggemar bola.

Dan seperti namanya, dimana para pemain yang bertanding dalam ajang berikut merupakan terbaik dari seluruh Dunia menurut para pelatih terpilih dari setiap Negara. Dengan begitu, duel sengit pemain hebat tentu tak terelakkan dari kompetisi ini.

  1. Mbappe Vs Messi

Final Piala Dunia 2022

Seolah pemain lain hanya sebagai pendukung saja, dikarenakan dalam pertandingan tersebut banyak yang terfokus dengan Mbappe juga Messi dengan permainan apik mereka.

Bagaimana tidak, Mbappe sebagai pemain muda bertalenta berhasil menyamakan kedudukan Prancis menjadi 2 – 2 pada menit 80 setelah sebelumnya tertinggal 2 – 0.

Tak cukup sampai disitu, dimana kala extra time, Messi menambah gol Argentina sehingga skor menjadi 3 – 2. Dan lagi-lagi Mbappe memberikan balasan sehingga skor menjadi sama.

Berujung ke drama penalty yang terpaksa menghentikan Perancis mendapatkan kemenangan dengan skor 4 – 2.

  1. Lionel Messi Akhirnya Juara

rekor Lionel Messi di Piala Dunia

Seperti yang kita tahu bahwa Messi sudah biasa mengangkat piala kemenangan, namun itu hanya level antar club kala bersama Barcelona dulu. Akan tetapi kala bersama Argentina, tidaklah sama.

Megabintang satu ini sudah ikut sejak 2006 dengan tampilan emas, namun sayang hingga 2018 kemarin ia tak pernah berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia.

Sempat nyaris dengan beradu dalam laga final, akan tetapi lagi-lagi Messi bersama rekan setim terpaksa harus menelan kekalahan pahit.

Dan akhirnya kini pada usianya yang tak lagi muda (35 tahun), kemenangan akhirnya didapat oleh Messi bersama Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Tentunya kemenangan ini tak akan bisa diulangi lagi oleh Lionel Messi, lantaran ia sebelumnya sudah mengatakan bahwasanya Piala Dunia 2022 menjadi akhir baginya membela Argentina.

Kurang lebih itulah ketiga hal yang menjadikan Argentina juara Piala Dunia 2022 ini menjadi heboh banget membuat perbincangan dalam dunia sosmed ataupun nyata.

BACA JUGA  Rentetan Negara Ini Seolah Tak Terima Jika Prancis Juara di Piala Dunia 2022