fbpx
Jerman turun peringkat

Gegara Piala Dunia 2022 Qatar, 5 Negara Ini Peringkat Dunianya Anjlok

Seperti yang telah kita saksikan dalam laga awal digelar pada Piala Dunia 2022 Qatar kemarin lalu, bisa diketahui ada beberapa negara yang mendapatkan kekalahan cukup drastis. Tim besar seperti Jerman dan Spanyol tanpa disangka tak dapat masuk ke semifinal.

Bukan cuma kedua negara itu saja, dikarenakan ada 3 negara lainnya yang mendapatkan kelahan cukup mengenaskan sehingga menyebabkan ranking dunia miliknya turun drastis. Bahkan dalam ranking FIFA ada yang sampai turun 8 peringkat loh, berikut daftarnya.

Negara Besar yang Peringkat Dunianya Anjlok

  1. Jerman

jerman menangis

Pertama ada Jerman dengan penurunan 3 posisi dari sebelumnya, dimana kemarin masih menempati urutan 11 dan kini berada di ranking 14. Tim yang dijuluki Die Mannschaft ini mendapatkan nasib buruk dalam Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

Jerman hanya mampu finis di posisi ketiga pada Grup E yang menjadikannya tak bisa lolos ke babak berikutnya. Dengan begitu menjadikan Jerman harus berjuang lebih keras lagi untuk dapatkan reputasi baiknya lagi dalam Piala Eropa 2024 mendatang.

  1. Spanyol

spanyol menangis

Tidak hanya tim besar Jerman saja, melainkan Spanyol juga mendapatkan reputasi buruk dalam Piala Dunia kali ini. Skuad ini yang awalnya berada di posisi 7 Dunia, bergeser ke posisi 10 dan harus tetap waspada agar tidak anjlok lagi.

 Dikarenakan dibawahnya persis ada Maroko yang berkesempatan menggeser Spanyol kalau memang tim asal Afrika ini berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

  1. Meksiko

meksiko menangis

Kemudian ada Meksiko yang telah bergeser 2 peringkat yang kini menjadi urutan 15 dalam ranking dunia. Tim ini sebelumnya diharapkan bisa mendampingi Argentina pada babak 16 besar, namun harus terhenti langkahnya pada fase grup.

  1. Belgia

belgia menangis

Tim yang mendapatkan julukan The Red Devils ini juga telah tergeser 2 posisi, setelah Belgia terhenti langkahnya dan tak bisa melangkah maju pada fase grup.

Belgia hanya mampu finis pada urutan ke 3 dalam grup F, sedangkan urutan kedua dan pertama diduduki oleh Kroasia dan Maroko.

  1. Denmark

denmark menangis

Urutan terakhir ada Denmark dengan reputasi terburuk, lantaran tim ini terpaksa harus terjun bebas 8 posisi dalam ranking dunia. Awalnya Denmark berhasil menempati urutan 10, namun kini harus di posisi 18.

BACA JUGA  4 Raksasa Ini Sudah Kunci Posisi Perempatfinal Piala Dunia 2022

Negara ini terpaksa harus mundur setelah bertanding pada fase grup dengan hasil imbang melawan Tunisia tanpa gol, kalah 2-1 dari Prancis, dan juga kalah dari Australia dengan skor 0-1.

Denmark tentunya harus berjuang keras lagi pada Piala Eropa 2024 mendatang agar bisa merebut kembali posisi yang lebih baik dalam ranking Dunia.

Bagaimana, apakah tim kebanggaan kalian juga mengalami kemerosotan dalam ranking Dunia setelah pertandingan Piala Dunia 2022 kali ini? Atau mungkin malah masih bertahan dalam semifinal dan berkesempatan emas mendapatkan gelar juara.