fbpx
Ajari Adik Ngaji Sambil Jualan Balon di Pinggir Jalan liputantimes.com

Banyak Yang Mendoakan, Potret Bocah Ajari Adik Ngaji Sambil Jualan Balon di Pinggir Jalan Bikin Haru

Liputantimes.com – Sambil berjualan balon, potret dua orang bocah baru-baru ini menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, sang kakak terlihat sedang mengajari adiknya mengaji dengan membaca buku Iqra membuat yang melihat terharu.

Momen tersebut dibagikan akun @makassar_iinfo di Instagram pada Jumat (25/12/2020). Dalam foto yang diunggah, tampak dua orang bocah sedang duduk di trotoar sebuah jalan. Keduanya terlihat membawa balon berbentuk karakter-karakter film kartun yang diisi dengan gas.

Adapun bocah tersebut tampak berteduh di bawah tumpukan balon yang mereka bawa. Sang kakak yang mengenakan pakaian hitam, sambil memegang buku Iqra, mengajarkan adiknya mengaji.

“Berjualan sambil mengajarkan adik membaca Al-Qur’an,” kata akun @makassar_iinfo.

Sang adik yang mengenakan baju berwarna putih dan sandal jepit itu pun tampak begitu antusias ketika diajari oleh kakaknya. Ia memperhatikan isi dari buku yang dipegang oleh kakaknya.

Tak diketahui lokasi pasti tempat kedua anak tersebut berjualan balon. Dari keterangan warganet, kedua bocah tersebut biasanya berjualan di depan Top Swalayan, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Anak ini setiap hari berjualan balon dan masker bersama adiknya di depan Top Swalayan yang berada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara,” ujar akun @sofyan_anuggrah.

Kini unggahan tersebut pun viral, disukai oleh lebih dari 44 ribu orang. Beragam respons diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terharu melihat kakak beradik penjual balon tersebut.

“Masyaallah, semoga dimudahkan selalu urusannya dek. Barakallahuu fii kum,” sebut akun @eeruul.

“Masyaallah. Sehat selalu ya, Dek. Semoga Allah selalu beri kebahagiaan yang melimpah. Amin,” ujar akun @anggitasuryanaaa. (bob)

 

Sumber:
https://kumparan.com/berita_viral/bikin-haru-potret-bocah-ajari-adik-ngaji-sambil-jualan-balon-di-pinggir-jalan-1ur5jxwuBdN/full

BACA JUGA  Ada Lubang Misterius, Pria Penasaran Lalu Masuk, Isinya Bikin Merinding