Lowongan CPNS 2021 liputantimes.com

Lowongan CPNS 2021 Segera Dibuka, Ini Formasi Prioritasnya dan Dibuka Setelah Bulan

Liputantimes.com – Akhirnya Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 akan dibuka kembali. Apa saja informasi yang perlu diketahui bagi calon pendaftar?

Pelaksana tugas (Plt) Deputi bidang SDM Kementerian PAN-RB, Teguh Widjinarko telah membeberkan beberapa formasi CPNS 2021 yang dibutuhkan untuk pembukaan kali ini. Diantaranya di bidang kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis lainnya yang nantinya dibutuhkan untuk instansi pemerintahan.

“Formasi yang dibutuhkan masih pada prioritas tenaga kesehatan, pendidikan dan tenaga-tenaga teknis yang dibutuhkan dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan jangka menengah dan panjang,” kata Teguh kepada detikcom, Minggu (27/12/2020).

Pemerintah sepertinya hanya akan menetapkan formasi CPNS 2021 setelah yakin dipastikan bahwa posisi itu benar-benar dibutuhkan dalam upaya untuk mendukung pencapaian prioritas pembangunan yang lebih optimal.

Saat ini belum dapat diketahui berapa pastinya jumlah setiap formasi yang dibuka. Yang jelas, satu juta formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga guru pada 2021 sudah pasti disediakan. Seleksi untuk formasi bidang pendidikan ini akan berlangsung sebanyak tiga kali seleksi hingga mencapai jumlah kebutuhan.

“Saat ini (jumlah) kita masih menghimpun data kebutuhan dari masing-masing instansi (pusat dan daerah), nanti setelah ini selesai dan ada pertimbangan Menteri Keuangan dan BKN, barulah bisa kita tetapkan,” ucapnya.

Belum diketahui pasti kapan pelaksanaan pembukaan pendaftaran penerimaan CPNS 2021. Namun Teguh memperkirakan pendaftaran baru bisa dibuka setelah bulan Mei.

“(Pendaftaran) setelah bulan Mei, tapi belum ditentukan tanggalnya,” tuturnya.

(zlf/zlf)

https://finance.detik.com/cpns/d-5311002/lowongan-cpns-2021-mau-dibuka-ini-formasi-prioritas

 

BACA JUGA  Kisah Haru Kakek Nangis Gendong Cucu Setelah Menanti 3 Tahun