serial tv marvel

Serial TV Marvel Dengan Penilaian Tertinggi, Favoritmu Ada?

Perlu anda ketahui, jika serial TV Marvel ini sudah ada sebelum dunia MCU (Marvel Cinematic Universe) hadir. Namun tidak semuanya, karena ada beberapa serial TV yang muncul setelah dunia MCU ini muncul ke permukaan.

Hanya saja tidak semua serial ini dikerjakan oleh MCU, karena keduanya sama-sama memiliki karya masing-masing yang pastinya seru untuk disaksikan. Melalui serial TV mereka, frenchise tersebut telah sukses merilis berbagai karakter superhero, dan menariknya setiap karakter ini selalu memiliki alur cerita yang berbeda-beda.

Sejak muncul pertama kali di tahun 2006 silam, Rotten Tomatoes pun langsung memberikan apresisasi tinggi pada tiap serial TV Marvel ini. Beberapa ada yang mendapatkan pujian, ada juga yang mendapatkan penilaian buruk dari para audiens.

Lantas kira-kira serial Marvel mana yang mendapatkan rating terbarik dari Rotten Tomatoes hingga kini? Kita akan mengulasnya di bawah ini :

10 Serial TV Marvel dengan Penilaian Terbaik di Rotten Tomatoes

Seperti yang sudah disebutkan di atas tadi, jika tidak semua serial TV Marvel ini mendapatkan nilai bagus dari Rotten Tomatoes. Karena situs ini menjadi tempat untuk menilai sebuah film yang diperuntukkan publik, sehingga siapapun bebas memberikan tanggapannya.

Nah bersumber dari itu, maka kali ini kami akan bagikan daftar 10 serial TV Marvel terbaik dari Rotten Tomatoes yang perlu anda ketahui. Selengkapnya simak di bawah ini :

1. Ms. Marvel

Serial TV Marvel pertama yang mendapatkan rating tinggi adalah Ms. Marvel. Ini merupakan serial pertama MCU yang menggunakan karakter utama cerek, sehingga memberikan vibe yang jauh berbeda dibandingkan dengan serial-serial sebelumnya.

Serial ini pun memiliki nuansa remaja yang begitu kental serta memiliki hubungan keluarga yang sangat erat. Sejumlah kritikus di Rotten Tomatoes pun memberikan penilaian sebesar 98%, angka tersebut jauh diatas dari skor 80% dari para penontonnya.

2. Agent of SHIELD

Serial TV Marvel selanjutnya yang mendapat penilaian bagus dari para krtikus berjudul Agent of SHIELD. Serial yang tayak sejak tahun 2013 di ABC ini memiliki 7 season. Serial TV ini memiliki keterakitan dengan MCU, namun sampai kini ceritanya belum muncul dalam Kanon di MCU.

BACA JUGA  Tertimpa Tembok Saat Wudhu Seorang Bocah Asal Blitar Regang Nyawa

Salah satu karakter utama dalam serial ini adalah Phil Coulson yang diperankan oleh Clark Gregg. Dan karakter ini muncul di awal MCU berdiri. Di Rotten Tomatoes serial ini mendapatkan skor 95% dari para kritikus.

3. Daredevil

Serial selanjutnya yang mendapat penilaian apik dari para krititkus adalah Serial Daredevil, dimana film tersebut mendapatkan skor 92% dari para kritikus. Serial TV Marvel ini dibuat khusus untuk pengguna Netflix, dimana serial ini fokus pada karakter bernaa Matt Murdock yang diperankan Charlie Fox.

Bisa dikatakan jika serial ini memiliki perbedaan yang begitu kental dari seri lain, dan lebih terkesan brutal.

serial tv marvel populer

4. Loki

Apakah anda ingat, karakter Loki versi 2012 yang berhasil kabur dari sergapan para Avengers dan SHIELD berkat Tesseract? Bukannya malah bahagia, namun kisah Loki ini berlanjut karena dirinya ditangkap oleh Otoritas Variasi Waktu, dia dianggap melanggar garis waktu yang ada.

Serial Loki yang rilis tahun 2021 ini mendapatkan penilaian yang bagus juga olah para kritikus, Serial TV Marvel ini mendapatkan nilai 92% di Rotten Tomatoes. Untuk anda yang belum menonton, serial ini bisa disaksikan di Disney Plus Hotstar.

5.  Hawkeye

Setelah usai Avengers End Game part 2 lalu, Marvel mulai membuat sequel dari berbagai karakter hero miliknya. Dan salah satunya adalah Hawkeye yang juga mendapatkan penilaian bagus yakni 92%. Serial TV Marvel ini pun mengisahkan perjalanan dari karakter Hawkeye yang harus menghadapi dosa masa lalunya usai pensiun jadi superhero.

Hawkeye harus berhadapan dengan Tracksuit Mafia yang ingin balas dendam pada Ronin, alias yang dipakai oleh Clint Barton saat melawan Thanos. Saat itu, Clint sangat sedih karena keluarganya yang jadi korban jentikan jari Thanos, dia pun membunuh semua orang jahat yang dia anggap layak untuk lenyap.

6. Wandavision

Wandavision jadi Serial TV Marvel pertama yang tayang pada platform Disnet Plus Hotstar. Berbeda dengan serial lainnya, untuk serial Wandavision ini menggunakan pendekatan sitcom pada penontonnya.

BACA JUGA  Mantan Satpam Jadi Seleb TikTok Viral, Dari Nothing Jadi Something!

Serial ini menceritakan tentang karakter Wanda yang masih belum menerima kepergian Vision karena ulah Thanos, sehingga dirinya menciptakan realitas khayalan sendiri dan menjebak orang untuk masuk kesana. Serial ini mendapat penilaian sebesar 91% dari para kritikus.

serial tv marvel rating tinggi

7. Legion

Dari sejumlah Serial TV Marvel di atas tadi, mungkin ini yang jarang diketahui. Legion ini menceritakan kisah anak mudah bernama David Haller yang sejak kecil sudah didiagnosa skizofrenia. Tanpa disadari, ternyata dirinya termasuk dalam golongan mutan.

Pikirannya terkena infeksi mutan parasit bernama Amahl Farouk atau Shadow King. Serial ini mendapatkan penilaian yang sangat bagus, yakni 91%.

8. Luke Cage

Serial TV Marvel selanjutnya kali ini adalah Luke Cage yang dirilis khusus untuk Netflix diluar MCU setelah Jessica Jones dan Daredevil. Serial ini menceritakan karakter bernama Luke Cage yang diperankan oleh Michael Colter, dirinya memiliki kekuatan super dan kulit kuat hasil eksperimen yang disabotase.

Ketika ingin membangun kehidupannya lagi, Luke Cage malah jadi buronan dan dicari oleh banyak orang.  Serial ini mendapatkan penilaian 87% dari kritikus dan jadi salah satu karakter favorit penggemar Marvel.

9. Cloak and Danger

Cloak and Danger menjadi serial tv Marvel yang memiliki semesta sama dengan MCU. Di mana serial ini mengisahkan dua remaja bernama Tyrone Johnson serta Tandy bowen yang memiliki latar belakang berbeda.

Setelah peristiwa rubuhnya Roxxon Gulf platfom, kedua remaja ini mendapatkan kekuatan super. Meski punya semesta sama dengan MCU, namun film ini belum jadi Kanon pada Marvel. Serial ini mendapatkan skor 87% dari para kritikus.

10. Moon Knight

Dan Serial TV Marvel terakhir yang masuk 10 besar terbaik di Rotten Tomatoes adalah Moon Knight, film ini mendapatkan skor 86% dari para kritikus. Moon Knight versi dari MCU ini bercerita pada karakter bernama Steven Grant yang merupakan pegawai toko oleh-oleh museum Mesir di London.

Suatu hari dirinya akhirnya tahu jika dia merupakan alter ego Marc Spektor, yang merupakan seorang tentara bayaran pada akhirnya jadi avatar Dewa Bulan Mesir, Khonshu.

Nah itu tadi sejumlah serial TV Marvel yang mendapatkan penilaian bagus dari Rotten Tomatoes. Adakah film favorit anda yang masuk dalam 10 besar ini?