fbpx
cahaya merah di laut pasifik

Cahaya Merah di Laut Pasifik Bikin Heboh

Baru-baru ini viral video penampakan berupa cahaya merah di laut Pasifik, asal muasal dari cahaya merah inilah yang membuat banyak orang kebingungan. Momen langka sekaligus menegangkan ini pertama kali diabadikan oleh pilot Dustin Maggard ketika dirinya tengah terbang melintas di atas Samudera tersebut.

Dikutip dari laman CNN, pilot Dustin yang mengetahui cahaya merah di laut Pasifik itu tidak memikirkan macam-macam. Bahkan dirinya bercanda sedang terbang di tengah latihan militer atau invasi alien.

Yang lebih mengherankan adalah, cahaya merah di laut Pasifik ini tidak hanya ada pada satu titik saja. Melainkan ada beberapa cahaya yang mencakup pada area cukup luas.

Mengetahui video yang menghebohkan tersebut, para netizen pun langsung mengemukakan berbagai teori liar di sosial media mengenai cahaya merah di laut Pasifik tersebut. Ada netizen yang menyebutkan jika erupsi gunung berapi yang sampai pada markas alien, bahkan ada juga netizen yang mengaitkannya dengan film Stranger Things di Netflix.

Mengenai fenomena cahaya merah di laut Pasifik tersebut, seorang pakar cuaca bernama Neil Jacobs mengungkapkan penjelasan yang lebih masuk akal mengenai hal tersebut. Dirinya mengatakan jika cahaya merah tersebut merupakan sebuah sinah yang ada di kapal besar penangkap ikan.

“Kapal itu adalah kapal pemancing komersial di laut Pasifik yang menggunakan cahaya LED yang sangat terang,” penjelasan Neil Jacobs di Twitter.

Tujuan dari kapal besar penangkap ikan memanfaatkan cahaya merah yang sangat terang itu itu tidak lain untuk menarik ikan agar lebih mudah ditangkap nantinya. Bahkan ia juga menambahkan jika astronaut yang berada di stasiun antariksa International Space Station pun bisa melihat cahaya tersebut saking terangnya.

“Kalian memang benar-benar bisa melihat cahaya merah ini dari luar angkasa,” tambahnya.

Lalu bagaimana tanggapan anda mengenai fenomena cahaya merah di laut pasifik seperti yang terekam dalam video tersebut? apakah anda mantap dengan pernyataan dari Neil Jacobs mengenai penjelasannya tersebut? atau memiliki teori konsiprasi lain akan hal itu?  yang pasti ketika anda berada di posisi sang pilot, akan memiliki fikiran yang bermacam-macam juga akan fenomena yang tak biasa itu.

BACA JUGA  Perempuan Ini Nikah Sehari Langsung Cerai, Ternyata Ada Orang Ketiga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.