Cara Main Tes Usia Mental yang Lagi Viral, Berikut Link-nya!

Media sosial selalu memberikan kejutan menarik. Belum lama ini tengah ramai di jejaring sosial seperti Twitter atau TikTok perihal sebuah permainan bergenre kuis viral.

Bahkan sampai menjadi bahan perbincangan, dan banyak yang mengikuti tren game kuis tersebut.  Nama permainan itu adalah Tes Usia Mental atau ‘Mental Age Test’.

Hal ini diketahui dari sebagian pengguna yang tampal membagikan hasil dari permainan itu ke linimasa medsos mereka. Nah, salah satunya seperti yang di unggah oleh pemilik akun Twitter dengan nama @brian_sins.

Namun bukan akun itu saja, sebetulnya banyak contoh lain yang bisa ditemui mengenai Tes Usia Mental. Mungkin dari kamu sudah mengetahui tren permainan viral ini di sosial media.

Dari namanya memang menarik dan seolah memikat seseorang untuk mencobanya. Permainan ini sendiri dikabarkan bersumber dari situs web “Arealme.com”. Lalu berdasarkan penelusuran di laman Arealme.com, sejatinya situs web tersebut bukan hanya menyediakan permainan Tes Usia Mental saja namun ada beberapa lainnya.

Situs Arealme.com juga menyediakan permainan lain yang dimaksud seperti “Binatang apakah kamu?” atau “Siapakah kamu di masa lalu?” dan sejenisnya. Kebanyakan suguhan permainan yang terdapat di situs itu berupa kuis, termasuk juga dengan Tes Usia Mental ini.

Dalam game ini para pemain akan diberikan kuis dengan 31 pertanyaan yang berkaitan dengan kepribadian. Adapun pertanyaan tersebut hanya memiliki tiga opsi jawaban, yakni “iya”, “tidak”, atau “tidak keduanya”.

Setelah menjawab pertanyaan, Arealme.com akan menyiapkan kesimpulan yang berupa usia mental pada setiap pemain. Usia mental sendiri sebagaimana disampaikan Arealme.com adalah ukuran kemampuan psikologis seseorang berdasarkan jumlah usia.

Ambil misal, usia mental yang didapat seseorang yakni 10 tahun maka ia cenderung mempunyai kemampuan psikologis mirip seperti anak berusia yang masih 10 tahun, terlepas umur terkini dari orang itu.

Kurang lebihnya seperti itu cara permainan kuis Tes Usia Mental yang banyak dimainkan, dan cukup seru. Uniknya setiap orang bisa saja mendapat kesimpulan usia mental yang lebih muda atau lebih tua dari umur pemain yang sebenarnya.

BACA JUGA  Viral! Ratusan Burung Pipit Mati di Area Pekuburan Bali! Ini Fakta-Faktanya!

Buat kamu yang ingin turut memainkan Tes Usia Mental ini caranya cukup mudah, simak penjelasan di bawah ini.

Cara Main Tes Usia Mental

  • Kunjungi link Tes Usia Mental ini https://www.arealme.com/mental/id/.
  • Lalu, kamu bisa memasukkan umur sebenarnya di kolom yang tersedia (boleh tidak memasukkan).
  • Kemudian klik opsi “Mulai”.
  • Jawablah setiap pertanyaan yang diberikan.
  • Setelah terjawab semua, kesimpulan game usia mental yang dimiliki akan otomatis muncul.
  • Keseruannya kamu juga bisa membagikan kesimpulan tersebut ke media sosial seperti Twitter atau Facebook dengan mengetuk opsi “Bagikan”.

Tapi perlu di ingat, bahwa kesimpulan Tes Usia Mental dari situs web Arealme.com itu sejatinya hanya untuk hiburan semata. Sehingga pemain jangan terbebani oleh kesimpulan itu dan tak menjadikan patokan.

Hal ini karena situs web tersebut tak menjelaskan secara pasti mengenai metode yang digunakan dalam membuat pertanyaan dan kesimpulan. Jadi, laman Arealme.com hanya menyebutkan apabila Tes Usia Mental berasal dari Jepang.

Demikianlah penjelasan seputar permainan kuis viral dan cara main Tes Usia Mental. Selamat mencoba!