Rekomendasi Drakor Romantis di Netflix Wajib Ditonton, Raih Rating Dua Digit Lho!

Entah sejak mulai drama Korea yang mana, menjadi awal populernya Kpop di Tanah Air. Namun yang pasti, kini memang tak seperti dulu.

Saat ini deretan tentang Kpop seolah mendarah daging dalam jiwa anak muda Indonesia, bahkan ada juga yang sudah usia lanjut. Hmmm, sebegitu menariknya penampilan idola asal negeri Ginseng sampai membius penggemar diberbagai negara, termasuk Indonesia.

Tak dipungkiri, terlepas dari bagaimana cara berakting mereda di dunia film atau drama memang mayoritas idola Korea tampil good looking. Hampir kebanyakan idol pria selalu menunjukkan sisi menggemaskan.

Nah, bicara mengenai drama Korea berikut ini ada rekomendasi drakor di Netflix yang wajib banget kamu tonton karena pasti romantisnya dan sudah mendapat rating hingga dua digit. Mau tau? Yuk simak!

Rekomendasi Drama Korea Romantis di Netflix

Twenty-Five Twenty-One (2022)

Drama berjudul Twenty-Five Twenty-One menceritakan sebuah kisah cinta di era 90-an dengan kondisi krisis ekonomi IMF. Twenty-Five Twenty-One juga mempunyai plot cerita menarik bagi para generasi muda dalam meraih cita-cita mereka, mungkin bisa di ambil sisi positive dan menjadi motivasi bagi penggemar semua.

Misalnya, Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang bercita-cita menjadi atlet anggar, serta Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang ingin menjadi reporter andal. Keduanya pun bersama-sama berjuang untuk meraih cita dan cinta mereka.

Sayangnya, ditengah situasi mereka dihadapkan dengan pilihan sulit. Misalnya adalah ketika harus memilih antara cinta dan impian. Nah, jadi masalah tersebutlah yang dihadapi pasangan Hee Do dan Yi Jin. Pada episode ini memang membuat banyak penonton merasa emosional dengan episode final final Twenty-Five Twenty-One.

Akan tetapi drama satu ini tetap menjadi drama favorit di paruh awal tahun 2022 dengan perolehan rating tertingginya yakni sebesar 11,5%.

Business Proposal (2022)

Drama rekomendasi di Netflix berikutnya adakah Business Proposal yang di adaptasi dari Webtoon populer. Drama ini menjadi drakor romantis yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri saat menyaksikannya. Cerita ini mengisahkan tentang Shin Ha Ri diperankan oleh Kim Se Jeong yang terikat kontrak untuk menjadi kekasih ‘palsu’ seorang CEO bernama Kang Tae Moo dan di perankan oleh Ahn Hyo Seop.

BACA JUGA  Cara Cek Lokasi Penukaran Uang Rupiah Baru 2022

Namun siapa sangka, CEO dengan citra ‘dingin’ itu justru bisa berubah 180 derajat ketika benar-benar jatuh cinta pada Shin Ha Ri. Drama ini mungkin kamu banget, karena punya cerita yang nggak banyak konflik serta dilengkapi adegan-adegan humor. Business Proposal bisa dibilang drama ringan yang wajib kamu tonton. Dalam drama ini mempunyai 12 episode dan Business Proposal telah sukses meraih rating dua digit dengan perolehan rating tertingginya di angka 12,4%.

Hometown Cha Cha Cha (2021)

Kamu suka cerita rakor romantis bernuansa ‘healing’? Nah, Hometown Cha Cha Cha jadi rekomendasi yang tepat. Drama ini mengisahkan tentang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang memutuskan pindah ke desa dari kota untuk membangun klinik giginya sendiri.

Ditengah perjalanan hidup, ia bertemu pria bernama Hong Du Sik (Kim Seon Ho) yang dikenal serba bisa dan pekerja keras. Hong Du Sik mendapat sebutan ‘Hong Banjang’. Mulanya mereka sering berargumen akibat pola pikir yang berbanding terbalik 180 derajat.

Namun, seiring berjalannya waktu dan setelah saling mengenal diri masing-masing, keduanya sadar jika mereka sama-sama memiliki kebaikan. Misalnya yang bisa ditebak, Hye Jin dan Du Sik pun akhirnya jatuh cinta satu sama lain.

Meski begitu perjalanan cinta mereka tak semulus yang di bayangkan. Terlebih dengan adanya misteri masa lalu Hong Banjang yang belum terungkap. Apa ya kira-kira? Buat kamu yang sudah nonton pasti tahu. Drama ini mempunyai 16 episode, Hometown Cha Cha Cha sukses meraih rating tertingginya dengan perolehan 12,6%.