Stranger Things Season 5 Bakal Jadi Episode Terakhir

Stranger Things season 4 telah rilis sejak 27 Mei 2022 lalu, kini giliran versi kelima yang banyak tak sabar untuk dinantikan mulai dari kapan perilisan, jadwal atau bahkan para pemainnya.

Stranger Things 5 mulai dari spin-off, dan asal usul Upside Down di tunggu-tunggu lantaran serial Netflix tersebut telah menjadi acara tv terpopuler dan paling menakutkan. Disamping itu dalam Stranger Things season 4 sebelumnya tercatat sederet statistik penayangan yang luar biasa selama pekan pembukaan. Itupun yang di harapkan dari Stranger Things season 5 kali ini.

Sebelumnya, karakter villain Vecna pada kesempatan telah sukses besar. Kate Bush telah merebut kembali tangga lagu berkat penggunaan hitnya Running Up That Hill dalam adegan itu di episode 4. Lalu pada ‘tikungan terakhir’ di episode 7 yang menyajikan cliffhanger yang sempurna untuk pemirsa tunggu Season 4 Volume 2 tiba pada hari Jumat yakni 1 Juli jam 8 pagi waktu setempat. Namun dengan dua episode yang masih akan di rilis sebelum season 4 selesai, dan pembicaraan telah di mulai tentang rencana season 5 serta bagaimana Stranger Things akan berakhir.

Penulis serial dan produser Duffer bersaudara untuk selalu mempunyai akhir dan rencana seri penuh untuk film Stranger Things, akan tetapi semuanya itu telah menjadi rahasia yang di jaga ketat. Jadi, kira-kira kapan perilisan Stranger Things 5?

Perilisan Stranger Thing Season 5

Perlu diketahui bahwa film ini belum mulai syuting, sehingga jangan terlalu bersemangat untuk bicarakan soal episode terakhir atau tamat sementara penggemarnya belum bisa merelakan jika hal itu terjadi. Dalam hal ini banyak yang menebak-nebak, akhir 2023 terasa cukup ambisius, namun ada kemungkinan kecil untuk melakukannya apabila syuting segera di mulai. Bahkan, informasi lainnya juga menyebut kemungkinan besar penggemar akan melihat tayangannya kembali pada tahun 2024.

Stranger Thing Season 5 Jadi Episode Terakhir?

Sang produser, The Duffer Brothers (Ross dan Matt) mengkonfirmasi dalam sebuah surat kepada para penggemar bahwa pertunjukan itu akan mundur dengan musim kelima dan terakhir.

BACA JUGA  Sederet Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Dikorbankan Untuk Pemain Naturalisasi di Piala Asia 2023

“Tujuh tahun yang lalu, kami merencanakan alur cerita lengkap untuk Stranger Things,” tulis mereka.

“Pada saat itu, kami memperkirakan ceritanya akan berlangsung empat hingga lima musim. Itu terbukti terlalu besar untuk diceritakan dalam empat musim, tetapi – seperti yang akan Anda lihat sendiri – kami sekarang meluncur menuju akhir kami.” Lanjutnya.

Stranger Things 5 Akan Menjadi Cerita dari Upside Down?

Duffer bersaudara juga mengkonfirmasi bahwa season 4 volume 2 akan memberikan banyak jawaban terkait misteri Stranger Things, namun ada satu pertanyaan besar yang belum terjawab yaitu asal usul Upside Down.

“Satu-satunya hal yang tidak sepenuhnya kami bahas di Volume 2 adalah pengetahuan tentang Upside Down,” ucap mereka kepada Variety.

“Kami mengisyaratkannya. Saya yakin seseorang di Reddit akan dapat menggabungkannya. Tetapi banyak jawaban tentang itu akan menjadi dasar dari season 5.” Mereka menambahkan.

Mereka lantas membahas juga akan pentingnya Upside Down dibekukan pada hari hilangnya Will Byers – yang terungkap di musim 4 volume 1.

“[Itu] sangat signifikan. Kami tidak benar-benar menyelesaikannya. Tapi itu adalah bagian besar dari musim 5 dan kami ingin menempatkan itu di luar sana dan membuat orang membicarakannya.” Ucap mereka.

Kehadiran Seri Spin-Off Stranger Things

Tidak ada yang dikonfirmasi mengenai penambahan lebih lanjut ke alam semesta tentang Stranger Things. Namun akan mengejutkan bila Netflix tak mencoba untuk memperluas waralaba yang tetap menjadi acara paling di kenal dan sukses di layanan itu. Seri Spin-Off yang muncul setelah Stranger Things akan sangat bergantung pada pembuat acara, yakni Ross dan Matt Duffer. Tetapi nampaknya The Duffer Brothers belum selesai dengan alam semesta Stranger Things.

Melalui sebuah surat yang mereka rangkai kepada para penggemar tentang akhir acara, mereka menulis bahwa akan ada banyak cerita menarik lagi.

“Masih banyak lagi cerita menarik untuk diceritakan dalam dunia Stranger Things; misteri baru, pahlawan baru, petualangan baru yang tak terduga.”

Mereka juga mengkonfirmasi ke Variety: “Kami memiliki ide untuk spin-off yang sangat kami sukai … tetapi kami belum memberi tahu siapa pun tentang ide itu, apalagi menulisnya.”

BACA JUGA  Segera Cek! Ini Dia Kriteria Penerima Bansos 600 Ribu Kuartal I Tahun 2022!

“Kami pikir semua orang – termasuk Netflix – akan terkejut ketika mereka mendengar konsepnya, karena sangat, sangat berbeda.”

Kata The Duffer Brothers yang mengatakan bahwa mereka akan mengerjakan spin-off pada waktu yang sama dengan musim 5.