5 Mie Ini Menjadi Makanan Instan Terbaik Dunia, Ada yang dari Indonesia Lho!

Makanan instan menjadi pilihan banyak orang ketika lapar namun malas memasak. Pasalnya dengan makanan instan kita hanya butuh beberapa menit saja untuk siap saji.

Selain hotpot instan, sosis, makanan kaleng, mie instan menjadi menu paling favorit di banyak kalangan. Bahkan jika kita sering menonton drama Korea, China, Jepang seringkali menjumpai menu mie. Namun memang tidak semua mie yang di sajikan adalah kemasan instan. Sebab cukup banyak juga disana, dan di Indonesia pun juga ada olahan mie bukan dari pabrik yakni langsung pembuatan dari tepung.

Kendati demikian, pada intinya mie menjadi makanan andalan di beberapa negara termasuknya Indonesia. Di tanah air, jika kita pergi ke supermarket atau minimarket bisa menemukan beberapa merek mie. Sebagaimana kita ketahui yang sebelumnya sempat hits sekali yaitu Samyang, sesuai lidah orang Indonesia yang mayoritas pecinta pedas sangat cocok sekali mencoba produk mie Korea tersebut.

Tapi produk mie instan asli dari Indonesia juga tak kalah lezat. Melihat banyaknya antusiasme anak-anak masa kini yang doyan pedes kebangetan, dan banyaknya yang menjual aneka kuliner mie di olah pedas membuat makanan ini tak berhenti di cari. Bahkan ada yang berkreasi sendiri dirumah membuat olahan mie dengan selera pedas masing-masing.

Dengan begitu membuat produk-produk makanan instan terutama mie cukup laris, entah dari merek apapun rasanya semuanya tetap sama enaknya. Namun kembali ke selera masing-masing, suka dengan produk yang mana.

Ada yang menganggap juga jika mie instan merupakan ‘Penyelamat’ di tanggal tua. Meski begitu, mengonsumsi olahan instan baik itu makanan kaleng, frozen atau mie instan seperti ini jangan terlalu sering.

Bicara soal mie instan, belakangan seorang ahli ramen asal Jepang yakni Cody Mizuno mengungkap 10 merek mie yang menurutnya terbaik di dunia. Dalam menentukan penilaiannya, tentunya Mizuno juga tidak asal-asalan dan telah mencicipi berbagai ramen dari seluruh dunia. Tetapi sekali lagi, penilaian setiap orang pasti akan berbeda.

BACA JUGA  Kisah Viral Wanita Ngaku Dipoligami Bermadu Empat! Tiap Istrinya Dibelikam Mobil Mewah!

Untuk peringkat 10 sampai 6, ada Konjac Noodles asal Amerika, Nissin Demae Iccho dari Jepang, Maruchan Yakisoba juga dari Jepang, Samyang Jjajang Buldak Spicy Black Bean Roasted Chicken Noodles dari Korea, dan Maruchan Instant Lunch Chicken Flavor dari Jepang lagi.

Penilaian Mizuno sendiri kerap kali menjadi pertimbangan bagi para pecinta ramen di Jepang. Hal itu karena pria yang juga merupakan blogger tersebut diketahui sudah cukup berpengalaman di bidangnya. Cody Mizuno telah mencicipi lebih dari 500 ramen di seluruh Jepang.

Dari informasi ini, mengutip My Best berikut adalah lima besar mi instan terenak dunia versi Cody Mizuno. Kamu paling suka yang mana?

  1. A-Sha Guanmiao Noodle

Kita sampaikan mulai dari peringkat kelima mi terbaik dunia menurut Mizuno yakni A-Sha Guanmiao Noodle yang vsrian Hakka Sesame Oil and Scallion asal Taiwan. Mie nya mempunyai karakteristik datar dan lebar, serta bertekstur kenyal. Buat kamu yang lagi vegetarian dan menghindari MSG sangat cocok mencoba mie ini.

Kelebihan dari mie A-Sha ini mempunyai saus yang notabene perpaduan kecap, saus bawang bombai, serta minyak wijen yang bikin aroma dan rasanya pas. Tidak perlu khawatir mie akan lembek, Karena teksturnya kenyal. Sayangnya tingkat sodium di dalamnya cukup tinggi.

  1. MAMA Shrimp Tom Yum Instant Noodles

Peringkat yang keempat ini ada produk mie instan dari MAMA untuk varian Shrimp Tom Yum. Ya, sesuai rasanya mie ini berasal dari Thailand. Karakteristik mie cukup tipis sejak 1972, karena diproses melalui sirkulasi udara panas. Namun, hasilnya mi nya non-goreng dan lebih rendah kalori.

Menurut Mizuno, kelebihan yang ada pada mie ini adalah tingkat kalori yang hanya 260, kuahnya yang terbuat dari kecap ikan, tepung udang, cabai merah kering, daun jeruk purut, dan serai. Sehingga menghasilkan rasa gurih, pedas, dan asam. Untuk kekurangannya masih sama seperti mie A-Sha yakni tingkat sodium tinggi.

  1. Indomie Mi Goreng

Rupanya bukan dari masyarakat Indonesia saja yang menyukai Indomie. Ternyata Cody Mizuno menempatkan Indomie pada peringkat ketiga mie instan terbaik dunia. Rasanya yang kompleks dan teksturnya yang kenyal membuat Mizuno menyukainya.

BACA JUGA  Melihat Pedagang Solat di Pinggir Jalan, Pemuda Berakhlak Mulia Lakukan Hal Ini!

Varian gorengnya, kelebihan yang di punyai adalah kombinasi lima bumbu mulai dari saus, kecap, minyak, cabai dan bawang goreng sehingga menghasilkan keseimbangan cita rasa yang pas. Untuk kekurangannya sendiri yakni terlalu manis.

  1. Ichiran Tonkotsu Ramen

Mie terenak kedua menurut Mizuno yakni Ichiran Tonkotsu Ramen. Karakteristik dari mi instan ini adakah tipis dan keras, tidak mudah lembek meskipun terendam lama di dalam kuah kaldu babi. Mie ini mempunyai cita rasa yang kaya dan gurih.

Ichiran sendiri merupakan salah satu restoran ramen populer di Jepang. Kelebihannya adalah kuah kaldu tulang babi tonkotsu yang begitu kaya dan beraroma. Kelemahannya yaitu terlalu asin.

  1. Nongshim Shin Ramyun

Nah, untuk peringkat satu mie instan versi Mizuno jatuh pada Nongshim Shin Ramyun dari Korea Selatan. Karakteristik dari mi ini kenyal, kemudian kaldu sapi yang terasa pedas dengan aroma sedap nikmat.

Kelebihan dari mi Nongshim ini ada pada rasanya yang lembut dan kenya berpadu dengan kaldu sapi pedas. Kuahnya dibuat dari lemak dan kaldu sapi, rempah-rempah (bawang putih dan jahe), sehingga mampu mengeluarkan rasa dan aroma mantap.

Sayuran kering yang ada di kemasan menyempurnakan rasa mi. Hanya saja lagi-lagi kelemahan mie ini tak jauh berbeda dari mie yang sudah disebutkan yaitu agak asin dan mungkin terlalu pedas buat yang tak bisa makan pedas.