Rentetan Hal Menarik Dalam Proses Syuting Film Broker

Banyak yang penasaran seperti apa pembuatan film broker selama syuting. Seperti apa sih rentetan hal menarik dalam proses syuting film broker tersebut, yuk simak!

Jadi setelah diputar di Festival Film Cannes, Broker akan segera diedarkan pada bioskop-bioskop dunia termasuk di Indonesia. Film ini menggeret bintang top seperti Lee Ji Eun atau IU. Ternyata antusias dan film tersebut sudah dinantikan kehadirannya oleh para penggemar.

Berbagai hal menarik pun terjadi selama proses syuting film tersebut, misalnya seperti berikut rangkumannya.

  1. Pengalaman Pertama Kang Dong Won

Meski sudah malang melintang di berbagai proyek film maupun drama, tetapi Kang Dong Won sendiri baru pertama kali ini beradu akting dengan IU. Pada kesempatan ini Kang Dong Won tak henti memuji kualitas akting IU selama proses syuting berlangsung.

“Dia melakukannya dengan sangat baik (saat promosi) dan bahkan saat syuting, aku tahu dia akan melakukannya dengan baik. Seperti yang diharapkan, responsnya juga bagus begitu kami tiba di Cannes,” ungkap sang aktor yang berusia 41 tahun tersebut.

  1. Latihan Memaki

Tak disangka, demi menghasilkan karakter yang sesuai pada film Broker ini IU berlatih memaki di depan orangtuanya.

“Saya berlatih memaki di depan orangtua saya karena merekalah yang paling objektif. Saya meminta mereka untuk memberitahu saya jika itu terdengar canggung,” ungkap IU, menjelaskan.

IU memang sudah tertarik untuk main di film Broker sejak awal. Salah satu alasannya yakni karena film Broker disutradarai oleh Koreeda Hirokazu.

  1. Sinopsis

Jadi dalam film broker ini menceritakan tentang aebuah kotak khusus tempat para orangtua yang bisa meninggalkan bayi karena sudah tidak mampu menghidupinya. Kisah ini mengikuti kehidupan seorang pemilik toko laundry yang bernama Sang Hyun diperankan oleh Song Kang Ho.

Dia yang lambat laun terlilit utang, akhirnya Sang Hyun nekat menjalankan sebuah bisnis gelap melalui kotak bayi. Kotak bayi ini bisa digunakan secara anonim oleh para orangtua yang tidak mampu lagi merawat, menghidupi atau tidak menginginkan bayinya.

BACA JUGA  Kisah Haru Kakek Nangis Gendong Cucu Setelah Menanti 3 Tahun

Sedikit cerita, pada suatu malam di tengah hujan deras, Song Young (IU) membuang bayinya di kotak tersebut. Namun ia tak langsung meninggalkan tempat tersebut, melainkan memantau orang yang akan mengambil bayinya.

Rupanya Sang Hyun dan Dong Song (Kang Dong Won) lah yang mengambil bayi Song Young dan di adopsi.