Film Doctor Strange 2 Munculkan Aktor Indonesia?

Usai resmi di tayangkan, Doctor Strange in the Multiverse of Madness berhasil mencuri perhatian dunia. Ternyata ini salah satu alasannya, adanya aktor keturunan Indonesia yang ikut terlibat di dalamnya.

Raden Topo Wresniwiro, adalah pemeran sosok Master Hamir yang sebelumnya muncul di film Doctor Strange pertama. Ia merupakan seorang penyihir bertangan satu yang sempat disangka sebagai Ancient One saat Doctor Strange pertama kali belajar sihir.

Cerita di dalam komik, Master Hamir adalah penyihir baik yang menjadi asisten pribadi Ancient One. Disisi lain ia juga menjadi seorang guru di Kamar Taj dan melatih banyak penyihir baru lainnya.

Mengutip dari berbagai sumber, Raden Topo Wresniwiro merupakan aktor keturunan Indonesia yang telah menetap di London, Inggris. Ia sebelumnya bertempat tinggal di Kudus, Yogyakarta, dan Jakarta.

Bukan saja membintangi peran di Doctor Strange, namun Raden Topo Wresniwiro juga mengambil peran di sejumlah film Hollywood. Ia juga pernah muncul di film 47 Ronin sebagai penasihat spiritual.

Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness resmi ditayangkan di bioskop Indonesia sejak tanggal 5 Mei 2022. Benedict Cumberbatch, sebagai Doctor Strange, melintasi semesta dan menghadapi berbagai kejadian aneh lantaran insiden yang terjadi di Spider-Man No Way Home.

Awal mula kejadian ini ketika ketiga Stephen Strange mengalami mimpi buruk selama beberapa hari terakhir. Salah satunya ketika dirinya diperlihatkan tengah melawan seorang monster di sebuah semesta berbeda dengan seorang gadis misterius.

Ketika terbangun dari tidurnya, Strange harus menghadapi realita saat perempuan yang dicintainya, yakni Christine (Rachel McAdams) menikah dengan pria lain. Sayangnya di tengah prosesi sakral itu, Kota New York dibuat gempar dengan kehadiran sebuah makhluk mirip gurita dengan satu mata besar di tubuhnya.

Kemudian, Strange pun akhirnya terlibat pertarungan dengan makhluk tersebut dan dibantu oleh Wong (Benedict Wong). Anehnya, gadis yang ada di mimpinya muncul dan menjadi sosok yang diincar oleh monster itu.

Berlanjut, diketahui jika gadis yang muncul di depan Strange adalah America Chavez. Akhirnya, petualangan mereka untuk menembus berbagai semesta pun dimulai, dengan keberadaan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) sebagai salah satu karakter inti di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

BACA JUGA  Dipecat Dari KPK, Juliandi Tigor Simanjuntak Alih Profesi Jadi Tukang Nasi Goreng

America Chavez adalah karakter Marvel Comics yang diciptakan oleh Joe Casey dan Nick Dragotta. Chavez pertama kali muncul di komik Vengeance #1 rilisan September 2011 lalu. Mengacu situs resmi Marvel, Chavez mempunyai kemampuan kosmik dengan kekuatan, daya tahan, serta kecepatan luar biasa.