Viral Caleg Menangis Hanya Peroleh 5 Suara, Padahal Punya 9 Keluarga

Siapa yang tak kecewa dan sedih, meratapi kenyataan pahit saat mencalonkan sebagai legislatif. Kisah ini di alami oleh seorang Caleg yang belum lama ini viral.

Mendapatkan 5 suara apabila kelimanya adalah saudara kandunf atau keluarga mungkin sesuatu yang wajar. Namun, hal ini lebih memprihatinkan, hanya memperoleh 5 suara saja yang mana anggota keluarganya berjumlah 9. Tentu saja ini momen yang paling menyedihkan. Disaat keluarga yang seharusnya memberikan support, tapi yang terjadi sebaliknya.

Kisah ini berasal dari India, Caleg tersebut bernama Neetu Shuttern Wala. Lelaki ini mengaku hanya mendapatkan 5 suara saat penghitungan. Mengutip laman Indian Express, Wala merupakan calon independen yang bertarung di pemilihan anggota parlemen di Kota Jalandhar, Negara Bagian Punjab, India.

Tampak Wala tak bisa menahan air matanya, dalam wawancara di media lokal setempat. Itulah alasan dirinya tak kuasa menahan tangis lantaran dirinya tak menyangka ia hanya mendapat 5 suara saja. Betapa ia sangat kecewa mengetahui perhitungan suara. Bahkan, ia juga menuding pesaingnya itu telah dibuat curang dan menduga membeli atau mengatur suara agar dirinya kalah di pertarungan perebutan kursi legislatif tersebut.

Wala terlihat mengekspresikan kesedihan dan rasa kecewanya sambil berderai air mata. Bahkan dalam sejarah pemilihan anggota dewan di kota itu, aku dirinya tidak pernah seorang caleg hanya mendapat 5 suara saja.

“Ada ketidakjujuran, mesin dirusak. Padahal, banyak orang telah bersumpah telah memilih saya. Saya tidak akan bertarung dalam pemilihan lagi. Jika hasilnya seperti ini apa gunanya? Saya berjuang dalam pemilihan dengan banyak lika-liku,” kata Wala dengan berurai air mata saat diwawancarai media lokal setempat.

Bukan hanya itu, yang membuat dirinya makin bersedih yaitu sebut Wala yang mengaku memiliki 9 orang anggota keluarga. Namun sayangnya ia hanya mendapatkan 5 suara. Bisa disimpulkan bahwa 4 anggota keluarganya tidak memilihnya. Dengan kata lain, anggota keluarganya diduga telah membohongi dan mengkhianatinya dengan tidak memilih dirinya.

Maka dari itulah Wala merasakan sakit hati dan kecewa yang teramat dalam, terlebih saat diwawancarai reporter stasiun TV lokal setempat. Ia mengaku tidak menyangka semua itu terjadi pada dirinya.

BACA JUGA  Inspiratif! Kisah Kakek Kaya Tinggal di Hutan Selama 20 Tahun!

“Pak, apa lagi yang bisa saya katakan. Saya hanya mendapat 5 suara,” imbuh Wala.

Sontak kisah Wala yang merupakan calon legislatif dari Kota Jalandhar sempat menjadi perhatian media setempat dan publik India. Bahkan, kisah Wala tersebut sampai mendapatkan julukan sebagai biggest election story.

Dikabarkan, kecurangan yang terjadi dalam pemungutan suara diduga telah dipraktikkan para tim caleg pesaingnya. Disamping itu Wala juga telah bertanya kepada pendukungnya bahwa mereka telah memilih lelaki tersebut sebagai wakil rakyat Kota Jalandhar di parlemen.

Akibat kisah ini, Wala sang caleg mengaku tidak akan mencalonkan lagi di pemilihan umum berikutnya. Pasalnya, kecurangan demi kecurangan dianggap telah dipertontonkan hingga membuatnya menangis lantaran tak menyangka hal tersebut terjadi.