Hari kartini

Deretan Link Twibbon Hari Kartini

Pada Kamis, 21 April 2022 mendatang kita akan menemui momen haru. Kisah seorang pahlawan kita, yakni memperingati Hari Ibu Kita Kartini 2022.

Mengapa Hari Kartini di peringati setiap tanggal 21 April

Jadi, 21 April merupakan hari kelahiran Pahlawan Nasional Raden Ayu Kartini alias (RA Kartini). Peringatan ini sudah terjadi sejak tahun 1964 oleh seluruh bangsa Indonesia. Adapun peringatan tujuan ini adalah untuk senantiasa memperingati dan menghormati perjuangan RA Kartini dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan. Dalam hal ini khususnya di bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

Terkandung makna dalam perayaan tersebut yakni tentang emansipasi perempuan dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender. Alasan mengapa Hari Kartini diperingati pada tanggal kelahirannya, ternyata semua didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964 yang ditandatangani pada tanggal 2 Mei 1964.

Adapun keputusan tersebut memuat tentang penetapan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional dan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini untuk momen peringatannya bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semua ini sebagai pengingat akan jasa-jasa RA Kartini sebagai pemimpin Indonesia di masa silam dalam mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan. Sebagaimana dalam bukunya yang berjudul, “Habis Gelap Terbitlah Terang”.

Ada banyak cara untuk memperingati Hari Ibu Kita Kartini, mulai dari upacara peringatan, karnaval dengan kostum ala Kartini, Kegiatan Kerja Bakti, Kegiatan Lomba Cerdas Cermat, dan pastinya masih banyak lagi. Bahkan hanya dengan menulis sebuah artikel tentang sejarah singkatnya, juga termasuk salah satu cara untuk memperingatinya. Tapi kini, ada yang lebih menarik agar kamu juga bisa berbagi dan saling mengingatkan kepada satu sama lain.

Apalagi kalau bukan Twibbon, sebagaimana yang sudah banyak beredar software atau link tersebut memudahkan kita untuk merayakan momen-momen spesial atau peringatan dengan bingkai atau kalimat. Dengan Twibbon Hari Kartini 2022, kamu pun bisa share ke teman atau saudara untuk memperingati bersama. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi link twibbon tersebut.

BACA JUGA  Buat Twibbon Keren Sumpah Pemuda Mudah dan Gratis! Coba Langsung di Link Ini!

Daftat Link Twibbon Hari Kartini 2022

  1. KursusBahasaKorea123.com : Download!
  2. Wahibul Minan : Download!
  3. Lupa Sandi : Download!
  4. Febi Purnama : Download!
  5. Riska Ayu : Download!
  6. Nasir Maulana Dante : Download!
  7. Maria Angelina : Download!
  8. Tria Aprilyanti : Download!