Bikin Salut, Anggota TNI Tak Marah Saat Mobilnya Diserempet Pemotor Hingga Spion Rusak

Momen yang umumnya menjadi masalah, tetapi justru membuat salut memang jarang terjadi. Tapi kali ini ada sebuah berita yang bikin salut, dimana seorang personel Babinsa TNI diduga di Cirebon, Jawa Barat.

Kejadian tersebut yakni momen dimana saat mobil anggota TNI tersebut tak marah saat mobilnya diserempet pemotor. Kejadian ini menjadi sorotan di media sosial. Bagaimana tidak, personel TNI yang bersangkutan sama sekali tidak menunjukkan kemarahannya saat peristiwa itu terjadi. Bukankah ini sangat mengherankan karena jarang terjadi.

Hal itu beredar luas di media sosial, salah satu akun bernama @andreli_48 yang mengunggah momen itu pada Rabu (13/4/2022). Dalam video tersebut tampak memperlihatkan bagaimana tiga orang pemuda begitu terkejut usai menyerempet mobil putih yang ternyata dikendarai seorang anggota TNI.

Hal itu menyeret inisiatif mereka untuk mendatangi anggota Babinsa tersebut guna meminta maaf. Apalagi, di video itu juga terlihat spion sebelah kanan mobil yang tampak rusak. Sehingga atas kejadian itu pun membuat tiga pemuda terlihat sangat ketakutan.

Akan tetapi anehnya anggota Babinsa yang belum diketahui identitasnya tersebut sama sekali tidak memperlihatkan kemarahannya. Makahan ia terlihat menanyakan identitas pemuda-pemuda tersebut usai mobilnya diserempet. Hal itu tentu sangat mengagetkan publik di dunia maya ketika melihat sikap anggota Babinsa tersebut yang tampak tidak marah.

Malahan anggota Babinsa tersebut malah terlihat ramah sambil memberikan nasihat kepada pemuda-pemuda itu usai mobilnya diserempet hingga kaca spionnyarusak.

Kemudian seorang pemuda yang memakai baju hitam tampak memperbaiki kaca spion mobil milik anggota Babinsa tersebut. Tetap saja, publik di media sosial asyik fokus pada sikap anggota TNI itu yang tampak tidak emosional meski mobil pribadinya diserempet.

Bukan hanya itu saja, para warganet pun juga memuji anggota Babinsa itu lantaran malah menasihati pemuda yang menyerempet mobilnya. Padahal, harusnya bisa saja anggota TNI tersebut marah lantaran pemotor itu terbilang salah hingga merusak spion mobil.

“Iya, masa enggak bisa diperhatikan. Ya, hati-hati, makanya perhatikan,” kata anggota Babinsa, menasihati pemuda yang bersangkutan.

BACA JUGA  Momen Haru Tentara Cium Kaki Kedua Orangtua Bikin Warganet Auto Nangis!

“Iya, mohon maaf, Pak,” jawab pemuda tersebut.

Tentu tak heran jika sikap personel Babinsa itu kini viral di media sosial. Wajar dan lumrah banyak warganet menyanjung sikap anggota TNI yang dianggap bisa mengontrol emosinya meski kaca spion mobilnya rusak usai diserempet pemotor.

Video yang memuat kasua itu pun telah menuai banyak komentar dari warganet. Mereka banyak yang mengaku salut dengan anggota TNI itu. Apalagi, jika diperhatikan secara seksama, wajah pemuda memakai kaus hitam tersebut awalnya terlihat cukup ketakutan usai menyerempet mobil TNI.

“Tandanya, Bapak itu bisa mengendalikan emosi, sabar, ada uang, kaya harta dan hati,” tulis @raisalayasari.

“Itulah kenapa TNI dicintai rakyat,” sahut @jurnalmiliter.

“Coba kalau sebelah, beda cerita,” lanjut @arismunandar_ada.

“Itu, kalau Bapak yang itu tuh, yang sok jago itu, wah udah main tempeleng pasti,” timpal @hendraprasuta.