Video Viral Bendera Terbalik Berkibar di Depan Kantor Pemerintahan Batam, Warganet Dibuat Geram

LiputanTimes.com – Sebuah video singkat memperlihatkan kondisi bendera terbalik di kantor pemerintah sedang menjadi topik hangat di medsos.

Video bendera terbalik di depan kantor pemerintah Indonesia itu dibagikan oleh akun Twitter @QaillaAsyiqah pada Senin (28/3/2022) dan menjadi viral.

Di dalam unggahan video viral bendera terbalik itu tampak sang merah putih berkibar terbalik di depan kantor Disperindag Kota Batam.

Warganet pun dibuat heboh di kolom komentar video tersebut setelah melihat sosok sang merah putih yang dipasang terbalik menyerupai bendera Polandia

 

BACA JUGA  Tanggal Rilis, Spesifikasi dan Harga Nokia X150 di Indonesia! Ponsel Futuristik yang Viral di TikTok!

 

Video Viral Bendera Terbalik

Di dalam video singkat berdurasi 29 detik tersebut, tampak bendera merah putih Indonesia yang dipasang terbalik di puncak tiang putih.

Sang merah putih terpasang secara terbalik di depan Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral Kota Batam.

Warna merah yang seharusnya ada di bagian atas, malah tampak di bagian bawah dan warna putih berada pada bagian atas bendera yang berkibar.

Selain warganet, cukup banyak yang menyayangkan dengan kejadian berkibarnya bendera putih merah di tanah air Indonesia ini.

Salah satunya adalah pakar hukum dari Universitas Indonesia yang mengkritik kantor pemerintah yang memasang bendera Indonesia terbalik.

Dijelaskan jika kalau ada unsur kesengajaan dari petugas pengibar bendera, posisinya di kantor tersebut bisa terancam dan bisa dipecat.

 

BACA JUGA  Link Nonton dan Sinopsis Film The Meg Full Movie Sub Indo, Jason Statham Berhadapan Dengan Hiu Raksasa!

 

Komentar Warganet

Pemandangan yang terjadi di depan kantor Disperindag Kota Batam tersebut mendapat berbagai komentar dari para warganet yang mampir.

‘Andaikan bendera terbalik itu berkibar di depan gedung madrasah, habislah mereka terciduk,’ kata warganet di Twitter.

‘Malu-maluin saja pegawai yang bertugas menaikkan bendera di Kota Batam, Pemerintahan Kota Batam,’ kritik warganet lainnya.

‘Harusnya jangan cuma merekam, samperin satpamnya dan suruh dia membenarkan posisi bendera tersebut,’ ucap warganet lain.

”Jika mengerti sejarah perjuangan mengibarkan bendera merah putih harus berkorban nyawa dan memanjat tiang ini sungguh bukan hal sepele.’

 

BACA JUGA  Link Nonton Because of Love Chinese Drama (2022) Full Episode

 

Penutup

Itu dia liputan singkat tentang video vrial bendera terbalik yang berkibar di depan kantor Disperindag Kota Batam.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, sampai jumpa di artikel lainnya!

 

***